Warga Kabupaten Muara Enim Keluhkan Mata Pedih Akibat Kabut Asap - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 23 September 2019

Warga Kabupaten Muara Enim Keluhkan Mata Pedih Akibat Kabut Asap


MUARA ENIM, BS.COM - Kabut asap yang semakin parah terus menyelimuti kawasan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan dan sekitarnya.

Dampak dari Kebakaan Hutan dan Lahan (Karhutlah), beberapa pekan ini terus menimbulkan keluhan warga maupun para pengguna jalan raya.
Aries (40), salah satu warga Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini mengungkapkan, bahwa dirinya telah memakai masker dari pagi hingga sore hari, namun asap kini justru membuat matanya sekarang menjadi pedih usai melakukan aktivitasnya.  "Asap yang menyelimuti kawasan Gelumbang dan sekitarnya ini kini terlihat semakin parah, dan kami khawatir anak-anak kemungkinan sekarang sudah ada yang terkena Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, seharusnya pihak yang dianggap terkait dapat berbuat maksimal guna mencegah terjadinya karhutla.
"Serta selain itu, juga dapat menindak tegas para oknum yang diduga membakar hutan dan lahan itu," harap warga.

Pantauan dilapangan tekait kabut asap yang menyelimuti kawasan penduduk tersebut, terlihat mulai dari perbatasan Kota Prabumulih hingga Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan, yang mana kabut asap menyelimuti dan membuat mata warga menjadi pedih. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here