Afner Juwono Pimpin Pasukan Gabungan Pengamanan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 Oktober 2019

Afner Juwono Pimpin Pasukan Gabungan Pengamanan


#Soal Pengaman Pelantikan Presiden dan Wapres Mendatang

MUARA ENIM, BS.COM - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang direncanakan pada Minggu (20/10/2019). Polres Muara Enim menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Dimana kegiatan tersebut  yang dipusatkan di Lapangan Apel Polres Muara Enim, Rabu (16/10/19) pada pukul 08.00 WIB. Dalam apel gabungan kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, MH, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda.

Sedangkan pasukan apel yakni terdiri dari Satu Regu Sub Denpom Muara Enim, Satu Pleton Kodim 0404 Muara Enim, Satu Kompi Dalmas Inti Polres Muara Enim dan Dua Pleton Dalmas Kerangka.

Bukan hanta itu, Pleton Sat Reskrim/Sat Resnarkoba, Pleton Intel, Pleton Satpol PP serta Pleton Dishub.

Tampak kegiatan apel ditandai dengan pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh pimpinan apel dengan didampingi oleh Bupati Muara Enim, H Juarsah SH yang diwakili oleh Sekda Muara Enim.

Dalam amanatnya Kapolres Muara Enim AKPB Afner Juwono SIK, MH yang membacakan amanat dari Kapolda Sumsel dengan menyampaikan beberapa hal. Diantaranya; diharapkan selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) dalam setiap usaha atau pun upaya, serta meningkatkan  iman dan ketakwaan kepada-Nya. Terus lakukan kegiatan monitor situasi kamtibmas, lakukan pembinaan dan pencegahan kepada masyarakat agar kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar dan sukses. Lakukan pertemuan dan sambang kepada tokoh-tokoh dan kelompok masyarakat. Laksanakan kegiatan yang simpatik agar masyarakat percaya dengan aparat keamanan. Jadilah contoh dalam setiap perbuatan, perkataan dan tindakan dan tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan TNI serta instansi terkait guna kebersamaan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan kondusif.

Dikatakannya, agar tetap waspada terhadap isu-isu dari kelompok yang ingin menggagalkan jalannya pelantikan presiden.
"Dan jangan under estimate dengan kondisi situasi kamtibmas yang ada, serta selalu siap sedia, dan hadir disetiap kegiatan masyarakat," pungkas kapolres. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here