Afner Juwono : Semoga Santri Makin Maju Menjaga Pancasila dan NKRI - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 Oktober 2019

Afner Juwono : Semoga Santri Makin Maju Menjaga Pancasila dan NKRI


#Terkait HUT HSN 2019

MUARA ENIM, BS.COM - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN), pada Selasa (22/2019) diperingati secara serentak di Bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Begitu pun sebaliknya di Gelumbang Zona 3 Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, terlihat ribuan para santri dan santriwati dari berbagai Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Gelumbang dan sekitarnya tampak memperingati Hari Santri Nasional.

Peringatan HSN di Gelumbang diawali dengan pelaksanaan upacara, dan beberapa antraksi Pagar Nusa dan Yel-yel Kreasi para santri.
"Para santri yang telah kita didik hari ini bersama-sama memperingati HSN. Dan, peringatan bertujuan guna mengenang pahlawan yang telah suhada saat membela Agama dan NKRI dari tangan penjajah," ucap Ulin (33) tahun seorang pimpinan atraksi para santri.

Pimpinan Ponpes Hidayatul Muftadin Desa Sigam Kecamatan Gelumbang, yakni Kiyai Nur Salim mengungkapkan diperingatan Hari Santri Nasional berharap kepada pihak pemerintah agar lebih diperhatikan lagi.
"Sehingga nantinya bisa disetarakan pendidikan para santri saat menuntut ilmu di Pondok pesantren," ungkapnya pria tersebut

Hadir juga dikegiatan HSN Kepala KUA Gelumbang Sukirman SAg, pimpinan Ponpes seperti Kiyai Bhasit, Mursidi, Abror dan para pengurus Ponpes wilayah Gelumbang Zona 3 itu.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH, SIK mengucapkan selamat HUT Santri 22 Oktober tahun ini.
"Sejarah telah mencatat santri berperan dalam menjaga dan merawat kemerdekaan.
"Semoga santri semakin maju dan sukses dalam menjaga Pancasila dan menjaga NKRI," ajaknya kapolres. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here