Bagikan Ribuan Masker Kepada Pengguna Jalan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 Oktober 2019

Bagikan Ribuan Masker Kepada Pengguna Jalan


PRABUMULIH, BS.COM - Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih berjibaku membagikan ribuan masker secara gratis kepada setiap pengendara.

Kegiatan itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan Padat Karya, Patung Kuda dan Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (16/10/2019).

Selain membagikan ribuan masker gratis, Ormas Pemuda Pancasila dan Dinas Kesehatan Kota prabumulih memberikan himbauan kepada pengendara tentang dampak dari bahaya asap bagi kesehatan tubuh.

Rifki Baday SH, MKn Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih mengatakan mengaku sangat prihatin dengan kondisi udara yang tercemar akibat polusi asap.
“Hal ini merupakan bentuk keprihatinan kami akan kesehatan masyarakat akibat polusi udara yang menyelimuti Bumi Seinggk Sepemunyian belakangan ini,” ungkalnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Ia pun menambahkan bahwa ribuan masker yang di bagikan pagi itu merupakan hasil sumbangan sukarela anggota MPC Pemuda Pancasila.
“Alhamdulillah masker yang kita bagikan pagi ini merupakan bentuk partisipasi dari seluruh anggota pemuda pancasila yang secara sukarela menyisihkan sedikit uang jajan mereka,” terangnya pria yang akrab disapa pak cik ini.

Sementara itu, Juadi Lubai SKM, M Kes Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Prabumulih mengatakan cukup mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MPC Pemuda Pancasila.
“Ini merupakan kegiatan sangat mulia, kami mendukung setiap bentuk yang peduli akan kesehatan seperti yang dilakukan Ormas Pemuda Pancasila kota Prabumulih,” kata dia.

Juadi pun menghimbau kepada anak-anak dan dewasa agar selalu menggunakan masker dan kaca mata bila melakukan beraktivitas di luar rumah
“Untuk orang tua dewasa agar dapat mengarahkan anak-anak untuk menggunakan masker dan kaca mata, mengingat dampak dari bahaya asap yang dapat membuat iritasi pada mata dan gangguan saluran pernapasan,” kata pria mantan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prabumulih Barat ini.
“Harapan kami kedapanya semoga lebih banyak lagi organisasi yang terpanggil untuk berbagi seperti MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here