BNNK Muara Enim Sambangi Giat TMMD - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 08 Oktober 2019

BNNK Muara Enim Sambangi Giat TMMD


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait kegiatan bakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun ini, Kodim 0404 Muara Enim Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan ini di Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Bakti TMMD dilaksanakan Kodim 0404 Muara Enim bukan hanya membangun infrastruktur, bedah rumah warga maupun membangun Sumber Daya Manusia (SDM) semata. Namun, giat bakti TMMD tersebut juga tak luput dari penyuluhan dan sosialisasi tentang bahayanya narkoba kepada masyarakat serta generasi penerus bangsa.

Sosialisasi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim tersebut dihadiri Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafruddin diwakili Danramil 408 Kapten Czi Didik Suratno, Pasiter Kapten Inf R Sithohang, Kepala BNN Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST, Kanit Binmas Aipda Joni Alias , Camat Lubai Edi Suprianto SP, MSi, Kepala Desa Beringin, pelajar SMA Negeri O1 Lubai Kabupaten Muara Enim Sumsel, pada Selasa (08/10/2019).

Kapolsek Kecamatan Lubai yang diwakil oleh Kanit Binmas Aipda Joni Alias menyampaikan, bahayanya narkoba dikalangan masyarakat dan pelajar harus diperangi. Jadi diharapkan dapat bekerjasama memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Muara Enim ini, terkhusus di Beringin Kecamatan Lubai.
"Pengedar narkoba atau kurir narkoba akan dipidana/ kurungan seumur hidup bahkan hukuman mati. Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam pohon ganja walaupun satu tuntutan pidana dengan pidana penjara. Jadi, harapannya janganlah kita mencoba menggunakan narkoba yang akan membahayakan dilingkungan masyarakat dan tingkat pelajar," tuturnya.

Sementara Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST menyampaikan, bahayanya narkoba dikalangan masyarakat dan tingkat pelajar harus bersama-sama diperangi. Baik itu mengedarkan atau pun memakai narkoba terutama di tempat hiburan orgen tunggal dari pemakai sampai jadi pengedar atau bandar.
"Diharapkan masyarkat dan anak pelajar jangan mudah terbujuk rayuan memakai narkoba yang akan membahayakan dan menghancurkan kita sendiri," ungkap AKBP Abdurahman ST.

Dikatakannya, banyak jenis narkoba yang akan merusak generasi tua dan muda. Diantaranya; ektasi, sabu-sabu, ganja, kokin dan putau. "Mari kita bersama sama berantas narkoba dilingkungan kita yang akan merusak generasi yang akan datang," ajak pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here