Iskandar : Ijtihad Politik Jangan Sampai Hilangkan Ruh KAHMI - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 03 Oktober 2019

Iskandar : Ijtihad Politik Jangan Sampai Hilangkan Ruh KAHMI


OGAN ILIR, BS.COM -Penasehat Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan, H Iskandar SE dalam orasi ilmiahnya mengatakan bahwa ruh organisasi tak boleh dihilangkan dengan ijtihad politik.

Dimana hal ini disampaikan saat melakukan orasi ilmiah pada rangkaian acara musyawarah daerah ketiga Kahmi Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Tanjung senai Sumatera Selatan.
"Dalam tubuh KAHMI notabennya semua kader berpendidikan. Anggota KAHMI berproses masuk dalam ranah politik dengan tujuan untuk ikut berpartisipasi mensejahterakan masyarakat, dengan latar belakang yang berbeda-beda. Namun saat bergabung di Kahmi, kita harus lepaskan bendera perpolitikan," ungkapnya.

Pidato singkat yang disampaikan oleh bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir itu, juga memberikan edukasi kepada para peserta seminar dan peserta musyawarah daerah Ogan Ilir.
"Dengan mengingatkan bahwa tujuan kelahiran HMI dan KAMMI adalah untuk mensejahterakan masyarakat, dan melahirkan para calon pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah," imbuhnya.

Pria yang sempat menjadi Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir ini juga berpesan agar para kader HMI untuk banyak belajar dan membaca agar tidak dapat digunakan dalam situasi apapun, dengan memiliki ilmu pengetahuan. Serta memperbanyak silaturahmi dan tentunya tidak hanya berharap kepada manusia namun juga berserah diri kepada Allah SWT.
"Tugas KAHMI membina HMI dan membuat HMI lebih maju dan mengembangkan HMI yang akan membawa kontribusi untuk membangun daerah masing-masing termasuk OI. Karena itu melalui musda ketiga Kahmi Kabupaten Ogan Ilir kita berharap agar siapa pun nanti yang menjadi pemimpin untuk dapat menjalankan organisasi sesuai dengan amanat organisasi," ajaknya.

Sementara Bupati empat Lawang, H Joncik Muhammad, yang merupakan Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sumsel, juga menyampaikan hal yang sama. pria berkacamata ini mengatakan mau mekanismenya presidium atau pun presidensial yang terpenting adalah ketua Kahmi harus dapat melaksanakan roda organisasi dan tak lupa dengan tujuan organisasi.

Dalam tubuh kahmi sangat banyak kontribusi yang sudah mewarnai kepemimpinan bangsa dan negara ini, mulai dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Mahfud MD, Anas, Akbar Tanjung dan beberapa nama tokoh lainnya merupakan jebolan KAHMI.
"Kami sangat berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi adik-adik yang saat ini merupakan kader HMI untuk dapat mengikuti jejak para KAHMI. melalui proses perkaderan, para kader HMI ditatar untuk siap menjadi pemimpin yang handal dan profesional," tandasarnya.

Diketahui pelaksanaan Musda KAHMI ke-3 Kabupaten Ogan Ilir yang diawali dengan seminar dan orasi ilmiah ini, dibuka secara langsung Bupati Kabupaten Ogan Ilir, H M Ilyas Panji Alam.
"Siapapun yang ketua yang terpilih nanti, yang penting penting harus mampu bersinergi dan membantu peran bupati memajukan Ogan Ilir. untuk membina dan menumbuhkan kembangkan semua potensi daerah kita," tukasnya orang nomor satu di Kabupaten OI tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here