Kodim 0404/ ME Gelar Upacara HUT TNI ke-74 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 05 Oktober 2019

Kodim 0404/ ME Gelar Upacara HUT TNI ke-74


MUARA ENIM, BS.COM - Kodim 0404/Muara Enim pada peringatan HUT TNI ke-74 2019, Sabtu (5/10/2019) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun HUT TNI ke 74 tahun ini.

Dimana kegiatan terssebut  bertempat dilapangan Apel Makodim 0404/Muara Enim, Jalan Ahmad Yani, Nomor 59 Pasar 1 Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin, Komandan Upacara Danramil 404-04/Gunung Megang Kapten Inf Erry Hastanto Perwira Upacara Pasi Pers Dim 0404/Muara Enim Kapten Inf Agus Sonjaya.

Turut juga hadir pada Upacara HUT TNI ke 74 Tahun 2019 Kaminvecad Muara Enim, Perwira Staf Kodim 0404/Muara Enim, para Danramil Jajaran Kodim 0404/M Enim, Kapolban Kapten Ckm Lensa Azhari, Dansub POM Muara Enim Kapten Cpm Kusno, para perwira yon 141/AYJP, Ketua Persit Kartika Chandra kirana cabang 39 Kodim 0404/Muara Enim Siska Budiana SH dan Ketua Persit Yonif 141/AYJP, Anggota Kodim 0404/Muara Enim, Anggota Jajaran Koramil Kodim 0404/Muara Enim, Anggota Polban DKT Muara Enim, Minvecad Muara Enim baik Militer TNI dan anggota PNS dan kaum persit.

Dandim 0404/M Enim Letkol Inf Syafruddin membacakan amanat panglima TNI kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri TNI dimana pun bertugas dan berada beserta keluarga besar TNI diucapkan Selamat Ulang Tahun ke 74 Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang dicintai dan banggakan sesuai dengan Tema yakni TNI Profesioanal Kebanggan Rakyat.
"Sebagai alat negara tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak disruptif diberbagai bidang," ungkapnya.
"Hal ini telah menjadikan konsep perperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk keberbagai dimensi sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi walau pun tidak mengahncurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara," imbuhnya.

Mengahadapi kompleksitas ancaman diatas diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara, dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI," tambah Letkol InfSyafruddin. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here