Lewat Komunitas Promosikan Wisata Alam - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 20 Oktober 2019

Lewat Komunitas Promosikan Wisata Alam


RAWAS, BS.COM - Komunitas sepeda yang berada di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau melaksanakan Gowes Wisata ke Edu Park di Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Trawas Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, Minggu (20/10/2019).

Gowes wisata yang dilakukan komunitas sepeda ini dimulai dari Simpang Periuk sampai ke kawasan Wisata Edu Park Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Trawas dan dilepas secara langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan dihadiri Forkompinda.

Bupati Musirawas H, Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, dilaksankannya Gowes Wisata ini, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terhadap komunitas sepeda yang berada di Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, dan mengampanyekan wisata alam kepada masyarakat luas dan wisatawan.
“Kegiatan gowes wisata ini sebagai bentuk kita untuk mengampanyekan wisata alam yang berada di Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Syamsul Joko Karyono melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Kabupaten Musirawa Widiya Lismayanti mengatakan, dilakukaNnya Gowes Wisata dari komunitas sepeda Musi Rawas dan Lubuklinggau ini merupakan agenda rutin yang dilakukannya.

Agenda Gowes Wisata ini merupakan hasil kolaborasi BNN Musi Rawas dan BNN Kota Lubuklinggau. “Alhamdulillah, pesertanya mencapai 200 lebih dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. Kita bersepeda sambil berwisata,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, dilaksanakannya gowes wisata bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Musi Rawas, dan dalam waktu dekat ia akan sosialisasi tentang desa-desa tematik yang ada di Musi Rawas.
“Desa Srimulyo salah satu pilot projet saya (Dinas Pariwisata Mura) yang merupakan Desa Kreatif dan Wisata Srimulyo Edu Park akan dikembangkan ke depannya,” cetusnya.

Sedangkan, Kades Srimulyo Hamdani mengucapakan terima kasih kepada komunitas sepeda yang telah melaksanakan gowes ke kawasan Wisata Edu Park yang berada di Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Trawas.
“Dengan adanya gowes wisata dari komunitas sepeda ini, Wisata Edu Park dapat dikenal oleh masyarakat secara luas, sehingga dapat menambah deretan wisata yang ada di Kabupaten Musi Rawas,” tandasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here