Lewat Vegetarian Ajak Warga PHBS - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 Oktober 2019

Lewat Vegetarian Ajak Warga PHBS


PRABUMULIH, BS.COM - Dalam rangka Hari Vegetarian sedunia serta menyambut Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih ke-18, pihak Vihara Prajna Maitreya Kota Prabumulih adakan Bazar Vegetarian yang dilaksananakan di Halaman Vihara Prajna Maitreya tepatnya di depan Kantor Kelurahan Pasar I, Kota Prabumulih, Rabu (16/10/2019).
“Dengan diadakannya bazar vegetarian seperti ini tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat, tanpa mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup atau hewani,” ucap Denny Xu didampingi Aripin Selaku Pengurus Vihara Prajna Maitreya saat dibincangi media ini.

Menurut dia, seorang vegetarian itu lebih sehat ketimbang orang yang mengkonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup atau hewani, karena pikiran seorang vegetarian itu lebih fresh dan secara spiritual juga lebih tenang.
“Contohnya saya sendiri. Saya sudah menganut vegetarian mulai dari tahun 1987 hingga sekarang, dan saya bersyukur sudah mendapatkan manfaatnya,” kata dia.

Denny Xu juga menjelaskan, di bazar tersebut tersedia beragam macam olahan makan yang terbut dari Jamur, serta makanan lain yang berbahan dasar nabati.
“Salah satu contohnya rendang ini. Ini adalah jamur yang diolah sedemikian rupa, sehingga rasa dan teksturnya mirip seperti rendang asli yang terbuat dari daging sapi, dan lain sebagainya,” bebernya.

Sementara itu, Aripin yang juga pengurus Vihara Prajna Maitreya mengatakan dengan diadakannya bazar tersebut tujuan utamanya untuk membantu penyelesaian pembangunan Vihara Prajna Maitreya yang baru dibangun.
“Dana yang terkumpul dari bazar ini akan didonasikan untuk penyelesaian pembangungan Vihara Prajna Maitreya yang memang sedang dalam proses pembangunan, yang teletak di Jalan Lingkar tepatnya tidak jauh dari Polsek Prabumulih Timur,” tambah pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here