Mahasiswa Diminta Jangan Terprovikasi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 Oktober 2019

Mahasiswa Diminta Jangan Terprovikasi


#Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

PRABUMULIH, BS.COM - Audiensi antara Kapolres Prabumulih beserta jajarannya dengan perwakilan mahasiswa Kota Prabumulih YPP, AKN dan STIE Al Furqon bertempat di ruang Transit Polres Prabumulih, selasa (15/10/2019).

Kegiatan tatap muka antara Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH dengan Perwakilan mahasiswa sebagai sarana silaturahmi dengan mahasiswa Kota Prabumulih guna kemajuan Kota Prabumulih kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut kapolres menyampaikan, apabila ada permasalahan dan isu dimedia sosial dapat diinformasikan, ditanya dan dikomunikasikan dengan Polres Prabumulih sehingga ada kejelasan informasi dan tidak terbawa hoak.

Masih kata I Wayan, agar mahasiswa tidak terbawa arus dan hanya melakukan aksi solidaritas tanpa mengetahui tujuan sehingga pesan yang ingin disampaikan tidak disampaikan dengan baik.
“Kepolisian tidak ikut dalam politik hanya ingin menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) agar tetap aman dan kondusif. Mahasiswa harus berpartisipasi menjaga Kamtibmas yang aman di wilayah Kota Prabumulih terutama jelang agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang,” jelas kapolres.

Sementara itu, Reza salah satu perwakilan mahasiswa dari STIEI Kota Prabumulih menyampaiakan pertanyaan dalam kesempatan tersebut.
“Bagaimana membedakan antara hoaks dan bukan. Berita hoaks dibuat oleh seseorang, apakah bisa dicari sumbernya dan dilakukan tindakan terhadap pelaku,” tanya Reza.

Pria Berpangkat AKBP itu menjawab, berita hoaks dibuat oleh orang yang memang mempunyai skill dan adanya sistem yang dibuat berupa program untuk secara otomatis mendukung info hoaks yang disebarkan.
“Berita hoaks yang disebar dimungkinkan disponsori oleh orang yang memiliki uang dan kekuasaan. Apabila ada informasi dapat dikomunikasikan dengan polres agar diketahui kemungkinan hoaks atau bukan,” jawab kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga diharapkan kedepannya terjalin situasi dalam keadaan aman, kondusif dan saling berbagi informasi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here