Muara Enim Raih Prestasi Nasional Kategori Proklim - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 03 Oktober 2019

Muara Enim Raih Prestasi Nasional Kategori Proklim


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait penyerahan apresiasi pembinaan proklim pada acara puncak Festival Iklim tahun ini, yang mana hal itu dilaksanakan 2 hingga 4 Oktober 2019 besok, bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti KLHK Jakarta.

Dengan mengangkat tema, yakni Emisi Menurun, Indonesia Maju Berketahanan Iklim.

Turut hadir  Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin SE bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan 44 kabupaten/kota lainnya serta 6 provinsi yang menerima penghargaan dalam pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2019 oleh Kementerian KLHK.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr, Ir Sity Nurbaya Bakar MSc.

Terlebih penghargaan proklim yang diserahkan ini memiliki 4 tingkatan. Terdiri dari Pratama, Madya, Utama dan Lestari. Sedangkan untuk kategori lestari inilah yang merupakan tingkatan yang tertinggi dalam penghargaan bagi daerah yang berhasil melakukan pembinaan kampung iklim, dan ajang penghargaan yang didapat pada 2019 ini. Yaitu dari Desa Sidomulyo mendapatkan tropi kategori Kampung Iklim Lestari, Desa Pajar Indah dan Desa Kayu Ara Sakti Kecamatan Gunung Megang yang mendapatkan piagam Utama Proklim.

Sedangkan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim mendapatkan predikat apresiasi dari KLHK ditingkat nasional sebagai pembina proklim.
Menteri Lingkungan Hidup dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pemerintah ditingkat daerah agar kiranya selalu berpartsipasi aktif untuk membantu menangani dampak perubahan iklim yang terjadi, diantaranya dengan cara menciptakan lingkungan yang besih dan sehat.
"Sehingga apa yang menjadi target pemerintah pusat di tahun 2019 ini untuk menurunkan emisi dan memiliki ketahanan iklim dapat segera terwujud," pesannya.

Pelaksana Tugas Bupati H Juarsah SH melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muara enim bersama segenap lapisan masyarakat Kabupaten Muara Enim patutlah berbangga hati atas pencapaian penerimaan penghargaan yang didapat oleh Pemkab Muara Enim dalam menciptakan program kampung iklim yang sehat di tengah masyarakat.
"Bupati Muara Enim juga mengharapkan kiranya prestasi yang didapatkan pada tahun ini dapat dijadikan sebagai pelecut semangat untuk tetap mempertahankannya di masa-masa yang akan datang. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari visi-misi Kabupaten Muara Enim yang "Merakyat" tetaplah dirasakan dan menyentuh langsung pada segenap lapisan masyarakat Muara Enim," pungkasnya. (Junaidi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here