Pemerintah Bakal Berikan Penghargaan Pelajar Berpertasi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 19 Oktober 2019

Pemerintah Bakal Berikan Penghargaan Pelajar Berpertasi


PRABUMULIH, BS.COM - Guna memotivasi putra dan putri terbaik di Kota Prabumulih agar lebih meningkatkan prestasi. Dimana, Pemerintah Kota Prabumulih sudah menyiapkan reward atau penghargaan berupa dana segar yang cukup menggiurkan.

Hal tersebut tentunya diperuntukkan bagi putra atau pun putri yang berhasil menoreh prestasi di tingkat kota, provinsi dan maupun tingkat nasional.

Hal tersebut setidaknya diungkapkan Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, Ridho Yahya MM berjanji akan memberangkatkan umroh secara gratis bagi orang tua dari putra-putri terbaik Kota Prabumulih yang berhasil menorehkan prestasi tertinggi di tingkat nasional.
“Bagi putra-putri terbaik Kota Prabumulih berprestasi yang bisa menyabet juara pertama di tingkat nasional, maka Pemerintah Kota akan siapkan reward berangkat umroh bagi orang tua,” ungkap Ridho Yahya belum lama ini.

Hal tersebut juga diungkapkan Sugiarto SKM, selaku Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) Kota Prabumulih. Dirinya mengatakan, Pemerintah Kota Prabumulih sudah menganggarkan dana untuk memberikan stimulasi/dorongan bagi putra-putri Kota Prabumulih agar lebih menonjolkan prestasi.
“Insyaallah walikota kita Ridho Yahya berkomitmen, setiap warga Kota Prabumulih baik itu pelajar maupun umum yang mendapatkan prestasi membanggakan baik di tingkat kota, provinsi maupun tingkat nasional akan mendapatkan reward dan itu sudah dianggarkan,” imbuh Sugiarto didampingi Khoirudin selaku Kasubag Keagamaan saat dibincangi media ini di tempat kerjanya, Jumat (18/10/2019) kemarin.

Dirinya menjelaskan, ada dua opsi reward yang akan di berikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih yaitu, reward untuk prestasi perorangan dan Reward untuk prestasi dalam kelompok atau grup.
“Untuk prestasi perorangan di tingkat kota, jika berhasil mendapatkan juara 1 akan mendapatkan reward sebesar Rp 2 juta, tingkan provinsi Rp 5 juta dan tingkat nasional Rp 10 juta," imbuhnya.
"Sedangkan untuk prestasi dalam kelompok jika juara 1 di tingkat kota akan mendapatkan reward sebesar Rp 2,5 juta, tingkat provinsi Rp 5,5 juta dan jika menjuarai di tingkat nasional akan mendapatkan reward sebesar Rp 15 juta,” terangnya.

Sugiarto juga menghimbau, jika ada putra-putri yang berprestasi dalam bidang apapun, diminta untuk melaporkan dan membawa berkas prestasi tersebut ke pihaknya.
“Jika ada anak yang berprestasi, silahkan laporkan ke pihak kami dengan membawa berkas prestasi apa yang dicapai dan akan kita proses sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) Kota Prabumulih,” katanya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here