Pertamina EP Asset 2 Field Limau Gandeng Pemerintah Resmikan Pertaganik - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 Oktober 2019

Pertamina EP Asset 2 Field Limau Gandeng Pemerintah Resmikan Pertaganik


PRABUMULIH, BS.COM - Wakil Walikota (Wako) Prabumulih Sumatera Selatan Andriansyah Fikri, SH bersama Ketua Tim PPK Hj, Suryanti Ridho Yahya  secara simbolis membuka acara kawasan Pertaganik (Pertamina dan Toga Organik) di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa (1/10/2019) dengan mengusung tema, yakni Program Pertamina Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan serta melakukan panen perdana tanaman obat keluarga (Toga) yang diselenggarakan oleh Pertamina EP Asset 2, yang diwakili oleh Pertamina Filed Limau.

Desa Karya Mulya tersebut telah menyediakan berbagai jenis tanaman toga. Seperti tomat, terong, kumis kucing, lidah buaya daun pegagan, lidah mertua dan kangkung. Tanaman-tanaman tersebut sudah ditanam sekitar lima bulan yang lalu dan dibimbing langsung Yayasan Kurius asal Jawa Barat. Kegiatan ini pun mendapat dukungan dana CSR Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) III.

Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH didampingi Tim penggerak PKK Kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu merasa senang melihat hasil kemandirian warga.
"Kita berharap semoga panen ini dapat mendongkrak perekonomian warga di Desa Karya Mulya dan dapat mencukupi kebutuhan sayur-mayur di desa itu sendiri," pesannya.

M Nur selaku Limau Field Manager mengatakan,  kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian PT Pertamina terhadap masyarakat khususnya petani melalui program CSR.
“Pertamina selalu memberikan bantuan yang berbentuk CSR kepada masyarakat yang ada di sekitar area operasi,  sehingga kedepanya daerah tersebut dapat mandiri dan berdiri sendiri,” ungkapnya.

Pertamina EF Asset 2  menyerahkan bantuan berbagai macam tanaman organik diarea operasi Desa Karya Mulya serta memberikan pendampingan kerja selama setahun untuk mengelolah tanaman organik seperti pendampingan pertanian di kebun karet organik.

Terlebih hal ini melalui penelitian dengan kontrak pendamping setiap daerah mendapatkan bentuk bantuan CSR berbeda-beda sesuai dengan area operasi.

Ia menambahkan Pertamina EP mendaptkan penghargaan proklim di bidang pengelolahan Pupuk Kompas Organik yang ada di Desa Sinar Rambang dan Kecamatan RKT.
“Pencapaian terbaru dari binaan PT Pertamina EP ditahun ini melalui program CSR di bidang khususnya pertanian dengan mendapatkan penghargaan dari pengelolahan Pupuk Kompas Organik yang ada di Desa Sinar Rambang dan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), dan penghargaan itu akan di ambil oleh Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansya Fikri SH mengapresiasi apa yang telah diperbuat PT Pertamina EF Asset 2 Field Limau dan berharap daerah lain juga mendapatkan hal demikian.
“Semoga ini dapat menjadi contoh untuk perkembangan di daerah lain dalam hal ini pemerintah sangat mendukung dan siap membantu untuk kegiatan seperti ini,” tukasnya orang nomor dua di Kota Seinggok Sepemunyian itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here