Prioritaskan Pembangunan Rumah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 17 Oktober 2019

Prioritaskan Pembangunan Rumah


#Dinas PU Perkim Tinjau Lokasi Kebakaran

PALEMBANG, BS.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus menggerakkan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait guna membantu korban kebakaran di kawasan Kelurahan Karang Anyar, Gandus yang terjadi beberapa hari lalu.

Setelah Dinas Sosial bergerak cepat turun ke lokasi mengatasi permasalahan pangan, sandang dan pakan. Kini giliran Dinas PU Perkim Sumsel, yang turun ke lokasi kebakaran.

Kepala Dinas PU Perkim Provinsi Sumsel Ir, Basyarudin mengatakan pihaknya akan memprioritaskan pembangunan kembali puluhan rumah korban terbakar.
“Untuk saat ini yang kita prioritaskan pembangunan rumahnya terlebih dahulu kalau untuk bedeng nanti,” ungkap Basyarudin, ketika mengunjungi lokasi kebakaran, Kamis (17/10/2019).

Selanjutnya, dikatakan Basyar dari hasil pantauan langsung itu pihaknya bisa mengetahui apa yang harus dilakukan diantara terkait 6 komponen yang harus segera diperhatikan.

Menurut Basyarudin, keenam komponen yang akan dilakukan pihaknya, antaranya pertama adalah rumahnya, jalan pemukiman, kemudian drainasenya, sanitasinya, dan air bersih.
“Dan nsyaallah, yang satu lagi yang perlu adalah fire hidrant yang nantinya untuk mengantisipasi. Kalau ada kebakaran dimana mobil tidak bisa masuk fire hidrant inilah yang berfungsi untuk memadamkan api ketika terjadi kebakaran lagi,” Ungkap Basyar.

Sedangkan untuk persyaratannya Basyarudin meminta masyarakat agar dapat berkoordinasi dengan camat setempat yakni camat Gandus.
“Yang pertama kita lakukan deleniasi kemudian didata dan dicek ulang berapa sebenernya jumlah warga yang terkena musibah kebakaran ini, dan berapa rumah yang akan dibangun,” tegasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here