Sambut HUT TNI ke 74, Korem 032/Wirabraja Bakal Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Internasional - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 03 Oktober 2019

Sambut HUT TNI ke 74, Korem 032/Wirabraja Bakal Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Internasional


SAWAHLUNTO, BS.COM - Memeriahkan HUT TNI ke-74 tahun ini, Korem 032/Wirsbraja bakal menggelar Kejuraan Panjat Tebing bertaraf Internaional.

Yang mana kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kota Sawahlunto mulai 6-9 Oktober mendatang.

Selain peserta dari sejumlah negara, ajang yang akan digelar dengan memanfaatkan cerobong silo tersebut juga akan diikuti oleh TNI dan Polri dari seluruh tanah air.

Untuk memastikan kesiapan pelaksanan event ini, Selasa (1/10) kemarin Danrem 032/Wbr Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo, SIP meninjau langsung lokasi tempat akan diberlangsungnya ajang ini.

Danrem yang didampingi Komandan Kodim 0310/SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, SAP, MI, Pol berharap agar pemanfaatan silo sebagai tempat dilaksanakannya event ini dapat menjadi brandid-nya Sawahunto dalam hal olahraga panjat tebing.
“Kedepan, kita juga berharap dapat melakukan kaderisasi, karena olarhraga ini adalah olahraga yang sudah memilik forum dunia,” sebutnya.

Lebih jauh, Danrem yang juga didampingi Ketua Penyelenggara Serma Aspil yang juga sebagai Kepala Bidang Pembinaan Prestasi dan Kompetisi di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar, menjeskan bahwa kejuaraan ini dijadwalkan bakal berlangsung dalam dua kategori, yaitu Internasional dan nasional.
“Untuk kategori  internasional, yaitu kelas Extreem Speed Classic Game Silo 10 ribu dengan melombakan kelas umum internasional, TNI Polri Putra dan kelompok umur,” terangnya.

Sedangkan untuk kategori nasional, lanjut dia, pihaknya akan memperlombakan kategori lead umum dan kelompok umur dan speed WR umum serta speed classic TNI Polri putra.
“Dalam lomba ini, peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 126 juta, serta sertifikat, medali dan piagam,” pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi hal terebut Walikota Sawahlunto berharap agar hendaknya akan banyak hadir para peserta dari manca negara.
"Kita harapkan event ini banyak peserta yang ikut dari manca negara, karena even ini adalah even internasional," harapnya seraya menyebutkan dari ajang ini, wako juga berharap dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Sawahlunto. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here