Sekda : Hari Pancasila Untuk Memperkokoh Dasar Negara - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 01 Oktober 2019

Sekda : Hari Pancasila Untuk Memperkokoh Dasar Negara


MUARADUA, BS.COM - Dengan mengusung tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini di Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan berjalan dengan sederhana, khidmat dan tertib, Selasa (01/10/2019).

Bertempat di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Sekretaris Daerah H Romzi SE, MSi selaku Inspektur Upacara, membacakan Teks Pancasila, diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari para pejabat, ASN, TNI/Polri dan pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, pelajar dan udangan lainnya.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan rutin menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 01 Oktober setiap tahunnya.

Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan tersebut. Tak hanya itu, pasca tragedi terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI mulai dari angota organisasi hingga simpatisan.

Terkait peringatan ini, mewakili Bupati OKU Selatan Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwasanya peringatan hari kesaktian pancasila pada dasarnya untuk memperkokoh peran pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa.
"Sebagai dasar negara, pancasila memiliki peran strategis sebagai fondasi dasar sebuah negara," ungkapnya.
"Selain itu, pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan," tambahnya sekda. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here