SMA Negeri 1 Lubai Didatangi Tentara Manunggal - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 12 Oktober 2019

SMA Negeri 1 Lubai Didatangi Tentara Manunggal


MUARA ENIM, BS.COM - Bukan hanya bhakti manunggal membangun desa saja, namun Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-160 tahun ini, juga membangun karakter para pelajar agar selalu menciptakan kedisiplinan, dan berjiwa mencintai NKRI. 

Kodim 0404 Muara Enim melalui giat Bhakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) 106 tahun 2019 kali ini, yakni melaksanakan giat baris berbaris bersama tingkat pelajar di  SMA Negeri 01 Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan , pada Jumat (11/10/2019) kemarin.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lubai Nurmansyah Putra MPd melalui Guru Pembina Paskibraka Dede Apriansyah mengatakan kegiatan TMMD ke-106 Tahun 2019 Kodim 0404 Muara Enim  bekerjasama dengan sekolah di tingkat SMA 1 Lubai.
"Dimana, kegiatan mereka sangatlah membantu kegaiatan baris-berbaris dan kegiatan di sekolah ini juga selalu berlatih eskul di sekolah dan latihan rutin kami lakukan setiap hari pada Sabtu sekitat pukul 13.00 WIB," ungkapnya.

Diakuinya, dengan adanya kegiatan Kodim 0404 Muara Enim TMMD 106 ini, dan sudah dua kali ini mereka sudah bergabung di sini dari awal mereka selalu hadir dalam melaksanakan kegiatan TMMD.
"Kegiatan-kegiatan hari ini PBB dengan yel-yel terus  menerapkan kedisiplinan latihan," ujarnya seraya menyebutkan kegiatan TMMD ke sekolahnya tentu sangat membantu serta mendapatkan ilmu dari mereka.

Sementara Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin melalui Anggota TMMD yang ke-106 Tahun 2019 mengatakan pelatih Paskibraka Firman Afransyah dan Rikki Handoko Sitompul, telah disiapkan guna menerapkan kedisiplinan para siswa-siswi.
"Dan program bela negara di sekolah-sekolah terkhusus di SMA 1 Lubai ini telah kita sampaikan bahkan telah diterapkan agar para generasi nanti selalu cinta dengan negerinya," tambahnya pria tersebut.

Lanjutnya, dilakukan juga  kegiatan baris-berbaris PMR dan pramuka serta paskibraka sekolah yang diharapkan dapat membawa nama harum ketingkat nasional internasional maupun kabupaten.
"Kita bisa menciptakan generasi generasi bangsa ini yang mampu menunjukkan bakatnya melalui peraturan baris-berbaris semenjak adanya kegiatan TMMD yang sudah berjalan sebagaimana mestinya," imbuh Firman. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here