Tahun Ini, Kepala BNPB Terima Medali Tokoh Standarisasi Nasional - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 Oktober 2019

Tahun Ini, Kepala BNPB Terima Medali Tokoh Standarisasi Nasional


JAKARTA, BS.COM - Kepala BNPB Doni Monardo menerima penghargaan Tokoh Standarisasi 2019 dari Badan Standaridasi Nasional pada Kamis (10/10) kemarin.

Penghargaan tersebut merujuk pada kategori
pemerintah pusat.

Penghargaan dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) diberikan saat Kepala BNPB berada di Maluku untuk melihat penanganan darurat pasca gempa.

Kepala BSN Prof, Bambang Prasetya memberikan penghargaan yang diterima oleh Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan, mewakili Kepala BNPB. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Hotel Patra Jasa, Semarang, Jawa Tengah saat acara Bulan Mutu Nasional 2019.
"Kepala BNPB mendapatkan medali karena berkontribusi besar dalam pengembangan dan memperjuangkan SPK melalui kebijakan pemerintah, serta berkolaborasi dengan BSN mempromosikan SNI 8357:2017," ujar Lilik ketika hadir di Semarang pada Kamis (10/10/2019) kemarin.

Lilik juga menyampaikan bahwa SNI tersebut diimplementasikan pada 584 desa rawan tsunami di sepanjang selatan Pulau Jawa dan 24 kabupaten/kota melalui ekspedisi desa tangguh bencana tsunami. Selain itu, sejak 2013, BNPB telah memiliki Komtek 13-08 Penanggulangan Bencana. Kontek ini telah menghasilkan 17 SNI tentang penanggulangan bencana dan dua ISO, yaitu ISO tentang communities based landslide early warning system dan ISO tentang EWS lainnya yang masuk dalam tahapan FDIS 22328-1.

Lilik juga menyampaikan bahwa keberpihakan BNPB pada standarisasi dan sertifikasi ditujukan untuk melengkapi sistem penanggulangam bencana yang makin baik di Indonesia. Standarisasi untuk ketangguhan bangsa menghadapi bencana. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here