TMMD Ajak Warga Hidup Sehat - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 17 Oktober 2019

TMMD Ajak Warga Hidup Sehat


MUARA ENIM, BS.COM - Pada giat bhakti kali ini Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0404 Muara Enim memberikan penyuluhan terkait kesehatan masyarakat.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim tersebut  program TMMD tahun ini dengan sasaran non fisik terkait kesehatan kapada warga Desa Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Kamis (17/10/19).

Penyuluhan kesehatan juga menghadirkan narasumber dari Dinkes Kabupaten Muara Enim Bambang Sugianto SKM, Kasi Kesga dan Gizi Masyarakat Marsuan SKM, Kasi P2TM Eva Januarti SKM.

Bukan hanya itu, juga turut hadir Camat Lubai Edi Suprianto SP, MSi, Pasi Terdim 0404 ME diwakili Serda Mat Eni, dan para perangkat Desa serta warga Desa Beringin lainnya.

Dalam penyuluhannya tersebut terkait gizi kronis disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, dan stunting terjadi mulai dari kandungan dan bisa terlihat dari anak berusia dua tahun.
"Terkait ASI eksklusif bayi berusia 6 bulan atau 9 bulan serta diberikan makanan cair atau bubur serta teratur ke losyandu," ungkap Bambang Sugianto SKM selaku narasumber diacara tersebut.
"Penyuluhan terkait kesehatan warga agar membiasakan pola  hidup sehat dengan makan yang bergizi, kosumsi buah dan rajin olahraga," pungkas para narasumber di Giat Bhakti TMMD Kodim 0404 /ME 2019.

Terpantau warga menyimak dan antusias mengikuti penyuluhan terkait pentingnya menjaga dan membina kesehatan khususnya di Desa Beringin Lubai Kabupaten Muara Enim umumnya. (Junaidi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here