Warga Binaan Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 01 Oktober 2019

Warga Binaan Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila


MUARA ENIM, BS.COM - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Hidayat, Amd, IP, SH, MM memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (01/10/2019).

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut diikuti seluruh petugas dan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Muara Enim. Kegiatan tersebut bertemakan Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Rangkaian Upacara Hari Kesaktian Pancasila dimulai dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks pancasila yang dipimpin langsung oleh Hidayat selaku Kalapas Muara Enim dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 serta pembacaan ikrar oleh petugas upacara.

Dimana pada upacara kali ini juga dirangkaikan dengan prosesi kenaikan pangkat dari salah satu petugas Lapas Muara Enim yang disematkan langsung Hidayat, selaku Kepala Lapas.

Kepala Lapas Kelas llB Muara Enim, Hidayat menyampaikan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah momentum bagi warga selaku anak bangsa untuk terus mengamalkan ideologi pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sebuah upaya untuk kita merefresh kembali bahwa pernah terjadinya catatan kelam sejarah bangsa Indonesia yaitu Gerakan G-30 S PKI, dan hal itu tidak boleh terulang kembali," tuturnya.
“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bersatu-padu untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan selalu menghadirkan nilai-nilai pancasila pada setiap aktivitas kita," pesannya.
"Dengan hadirnya nilai pancasila tentu apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud," tambah kalapas. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here