Prabumulih Raih Penghargaan Ombusman Tingkat Nasional - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 27 November 2019

Prabumulih Raih Penghargaan Ombusman Tingkat Nasional


PRABUMULIH, BS.COM - Satu-satunya kota di Sumatera Selatan terima Penghargaan Ombusman, yakni Kota Prabumulih kembali menorehkan sejarah dalam Bidang Pelayanan Publik.

Kota yang baru saja sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga (Pemprov) Sumatera Selatan ke-12 ini, menjadi kota salah satu di Sumatera Selatan diganjar penghargaan Ombusman Republik Indonesia sebagai kota yang memenuhi azas kepatuhan pelayanan publik.

Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih, H Andriansyah Fikri menerima langsung penghargaan sebagai Kota Berpredikat Kepatuhan Standar Publik di Jakarta, Rabu, (27/11/2019).

Dimana, ombusman adalah lembaga negara yang fungsinya mengawasi jalannya pelayanan publik yang dilakukan pemerintah. Lembaga yang dipimpin oleh wong kito, Prof Amzulian Rifai ini sepanjang 2019 telah melakukan survey terhadap 199 pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Hasil survei menunjukkan hanya 44 kabupaten/kota yang memenuhi azas kepatuhan pelayanan publik atau istilah ombusman hijau.
"Alhamdulillah dari 12 pemerintah kota di seluruh Indonesia ada 2 kota di Sumatera yaitu Kota Lhok Seumawe dan Kota Prabumulih, yang mendapatkan penganugerahan berupa Piagam atas Kepatuhan Pelaksanaan Pelayanan Publik," ujar Andriansyah.

Untuk kategori kota, Kota Prabumulih menempati rangking tiga dengan nilai 91,34 setelah Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here