Bupati Muratara Resmikan Masjid Al-Muhajirin - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 24 Desember 2019

Bupati Muratara Resmikan Masjid Al-Muhajirin


MURATARA, BS.COM - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan H M Syarif Hidayat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al- Muhajirin Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Jumat (20/12/2019) lalu.

Dalam kesempatan itu Bupati Muratara H M Syarif Hidayat mengatakan, pembangunan Masjid Al- Muhajirin Desa Bingin Rupit ini letaknya sangat strategis karena lokasinya berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera.
“Saya ingatkan bahwa masjid ini kita targetkan selesai karena letaknya sangat strategis di tepi Jalan Lintas Sumatera. Di Kabupaten Muratara ini ada sekitar 287 masjid. Artinya ada yang dua, ada yang  tiga, dan ada yang empat masjid tersebut perdesanya belum lagi langgar dan mushollanya,” katanya.

Bupati menyarankan, sebelum masjid ini dibangun tolong perhatikan desainnya terlebih dahulu agar tata letaknya, jarak dari jalan lintas dan bentuk bangunannya supaya lebih cantik dan lebih menarik.
“Tolong perhatikan desainnya, saya bertekat agar masjid yang ada di pinggir Jalan Lintas Sumatera ini cepat selesai supaya para pengguna Jalinsum bisa mampir dan melaksanakan sholat di masjid kita ini. Begitu juga jarak dari jalan lintas ke masjid ini tolong diperhatikan karena akan berpengaruh juga bagi orang yang mau singgah kesini. Carilah contoh-contoh masjid yang desainnya sangat menarik di tempat lain agar desain yang bagus itu kita bangun di masjid kita ini,” sarannya.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dan mengharap ridho dari Allah SWT peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Bingin Rupit saya nyatakan dimulai.

Sementara itu, Kades Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Hengky Basyp mengatakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al- Muhajirin Desa Bingin Rupit ini oleh Bupati H M Syarif Hidayat.
“Masjid ini berukuran 20X20 meter, kalau sekarang sumber dananya berasal dari sumbangan masyarakat sedangkan tanahnya dihibahkan oleh dua orang atas nama H Indra Gani dan Sayuti,” tegasnya.

Kades berharap agar pembangunan Masjid Al Muhajirin ini secepatnya terselesaikan.
“Harapan kita kepada Pemkab Muratara supaya dapat membantu pendanaan pembangunan Masjid Al- Muhajirin Desa Bingin Rupit ini, begitu juga dengan perusahaan perusahaan yang berada di sekitar wilayah Desa Bingin Rupit khususnya PT Dendi Marker Indah Lestari,” pintanya.

Hadir dalam acara tersebut yakni Sekwan Muratara, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Kepala DLHP, Kadisdik Muratara,  Sekretaris Dispora, Kabag Kesra, Kasi Pelayanan Haji dan Umroh  Kamenag, Camat Rupit, Kades Bingin Rupit, tokoh agama/tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Bingin Rupit. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here