Lagi, Polres Muara Enim Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Satwil 2019 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 Desember 2019

Lagi, Polres Muara Enim Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Satwil 2019


PALEMBANG, BS.COM - Polres Muara Enim diberikan penghargaan sebagai Satuan Wilayah Terbaik Evaluasi Kinerja tahun ini. Penghargaan itu sebagai komitmen peningkatan kinerja Polres Muara Enim kepada masyarakat. 

Penghargaan tersebut,  langsung diterima oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK, yang bertempat di Hotel Beston, Palembang pada Rabu, (18/12). Dimana Polres Muara Enim juga sebelumnya telah meraih penghargaan Zona Integritas menuju WBK dari Kemanpan-RB.

Piagam dan plakat diberikan langsung Kapolda Sumsel Irjen, Pol, Drs Priyo Widyanto, MM dalam acara taklimat akhir wasrik itwasda tahap kedua 2019 terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Kegiatan tersebut dihadiri Irwasda Sumsel Kombes Pol, Drs Dody marsidy M, Hum, CFra dan seluruh pejabat utama Polda Sumsel beserta para kapolres/tabes jajaran.

Kapolda Sumsel menyampaikan, bahwa penilaian kinerja sebagai upaya mewujudkan instruksi Presiden Jokowi, yaitu meningkatkan pengawasan. Pemberian penilaian ini juga dapat memacu seluruh satuan kerja untuk dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan.
"Proses penilaian dilaksanakan selama 2 bulan yaitu sejak 28 Oktiber hingga 22 November 2019 lalu dengan tiga komponen kriteria penilaian. Terdirk dari proses pelaksanaan, fokus dalam pelaksanaan tugas dan terakhir dampak yang ditimbulkan," terangnya.

Sememtara Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK selain menyatakan rasa syukurnya, ia juga menyampaikan demi meraih hasil tersebut. Tahun ini Polres Muara Enim berupaya membenahi area pelayanan publik dan juga meningkatkan kinerja personil setiap bidang tugas dengan membuat indikator guna mengukur target yang ingin dan telah dicapai. "Penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh personil Polres Muara Enim dan jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya.
"Semoga prestasi ini dapat menambah semangat Polres Muara Enim dan jajaran dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pesannya.

Dikatakannya, berbagai kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal ini, karena adanya dukungan masyarakat dan instansi terkait yang menginginkan polri dapat mewujudkan tugas harkamtibmas.
"Serta selain itu pula ditambahkan dengan penegakan hukum, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih soliditas internal dan sinergitas eksternal kunci utamanya," pungkas Afner usai menerima penghargaan tersebut kepada awak media media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here