Murid dan Mahasiswa Prabumulih Akan Miliki Gedung Asrama - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 Desember 2019

Murid dan Mahasiswa Prabumulih Akan Miliki Gedung Asrama


PRABUMULIH, BS.COM - Kabar gembira bagi para pelajar dan mahasiswa kurang mampu yang menempuh pendidikan di Kota Palembang.

Dimana Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terkait terus membangun satu unit gedung khusus sebagai asrama mahasiswa dan pelajar asal Kota Prabumulih yang mengenyam pendidikan di Kota Palembang itu.

Asrama yang dibangun tersebut terletak di kawasan Jakabaring Palembang, dan pembangunan dilakukan dengan ukuran gedung 16X48 Meter secara bertahap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), yakni H Beny Akbari melalui PPTK Pembangunan Asrama, Diandes Haidir ST mengungkapkan asrama dibangun seunit dengan 48 pintu kamar untuk mahasiswa dan pelajar.
"Pemkot Prabumulih memang membangun asrama dengan menggunakan dana APBD, nanti dibangun seperti rumah susun. Asrama di Jakabaring itu nanti akan diperuntukan bagi pelajar maupun mahasiswa Prabumulih yang menempuh pendidikan di Kota Palembang," ujarnya diwawancarai pada Selasa, (17/12/2019) kemarin.

Pria yang sering disapa Andes ini mengungkapkan, terkhusus di Kota Palembang merupakan asrama yang pertama kali dibangun setelah Jogja dan masih dalam tahap pembangunan baru.
"Sebenarnya ini merupakan pembangunan asrama yang kedua, karena sebelumnya pemerintah kota sudah membangun asrama di Kota Yogyakarta.
"Alhamdulillah sudah berjalan dan fasilitas pun disediakan, namun untuk di Kota Palembang ini baru pertama kali dikhususkan buat para pelajar maupun mahasiwa Prabumulih," bebernya.

Andes menjelaskan, untuk pembangunan asrama itu akan dilakukan bertahap karena memerlukan biaya yang tidak sedikit dan untuk penyelesaian tergantung anggaran dimiliki pihaknya.
"Kita hanya membangun, mengenai nanti siapa yang menempati apakah ada syarat, biaya sewa dan lainnya itu nanti ada dinas lain yang membidanginya," terangnya.

Rencana pembangunan asrama itu disambut senang oleh para pelajar dan mahasiswa yang tengah belajar di Kota Palembang.

Seperti halnya Ayu, mahasiswa di satu diantara perguruan tinggi di Kota Palembang menuturkan sangat senang dan menyambut bangga dengan Pemerintah Prabumulih jika memang merealisasikan pembangunan asrama untuk para mahasiwa dan pelajar.
"Kita selaku mahasiswa ini merupakan kabar baik, kami apresiasi dan ucapkan terima kasih untuk pemerintah Kota Prabumulih, semoga kedepan tidak hanya satu namun dibangun lebih dari satu," harapnya perempuan tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here