Musrenbangdes Karsel Berlangsung Sepakat - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 Desember 2019

Musrenbangdes Karsel Berlangsung Sepakat


# Bakal Dirikan Bumdes

MUARA ENIM, BS.COM - Bertempat di Kantor Desa Karang Endah Selatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Kamis, (26/12) berlangsung aman, lancar dan sepakat.

Tampak hadir di Musrenbangdes tersebut Camat Kecamatan Gelumbang Syarkowi S, Sos,  Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin melalui perwakilan Babinsa, Ketua BPD dan anggota, para perangkat desa, para guru PAUD, tokoh agama/masyarakat, dan warga Desa Karang Endah Selatan.

Dalam kesempatannya tersebut Camat Syarkowi S, Sos mengungkapkan, apa yang menjadi kesepakatan bersama di musdes terkait rencana maupun yang sudah dibangun tersebut hendaknya bisa menjaga, merawat serta memanfaatkan bangunan yang ada di desa dengan baik.
"Seperti pembangunan gedung serbaguna yang kini dikerjakan, itu sangat tepat karena multi fungsi," ungkapnya.

Sementara Shopian selaku Kades Karang Endah Selatan (Karsel) mengatakan kegiatan musrenbangdes yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mrnjadi kesepakatan bersama demi kemajuan desa dibawah pimpinannya.
"Dan kita berencana kedepan juga akan membuat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), seperti berbentuk usaha untuk masyarakat yang taraf ekonominya rendah," terangnya.
"Bahwa Bumdes kita tersebut selain membantu usaha masyarakat tentunya juga dapat memberikan pendapatan desa," tutup kades. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here