Pelaku Maling di Rumah Ketua RW Babak Belur Dihajar Massa - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 25 Desember 2019

Pelaku Maling di Rumah Ketua RW Babak Belur Dihajar Massa


PRABUMULIH, BS.COM - Bambang Kurniawan (36) warga Lorong Masjid Jami Kelurahan Plaju Ilir, Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) babak belur dihajar massa. 

Hal tersebut setelah tertangkap basah mencuri di rumah milik Ketua RW 01, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih, Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Rabu (25/12/2019) siang tadi.

Pelaku ini diketahui merupakan satu dari empat orang pelaku pencurian di rumah kosong yang masih terjadi di Kota Prabumulih.

Beruntung, gerak cepat personil Polsek Prabumulih Timur turun ke lokasi dan berhasil mengamankan pria berusia 36 tahun ini dari amukan warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pencurian di siang bolong itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Tiga rekan pelaku lainnya berhasil kabur dengan membawa sejumlah barang milik korban berupa satu unit laptop dan seunit handphone.

Menurut keterangan Suryana (53), istri korban kepada, Rabu (25/12/2019) sore, menuturkan kejadian pencurian dialaminya itu diketahuinya ketika baru saja pulang dari kebun mereka. Tak lama tiba di rumahnya tersebut, ia dan suaminya Zainal melihat ada dua orang berdiri dengan dua sepeda motor mereka berada diluar pagar rumahnya.

Lalu kemudian, dari arah dalam rumahnya di lokasi TKP tersebut, korban pun mendengar ada suara. Sehingga korban langsung bergegas masuk ke dalam rumahnya dan mendapati dua orang sedang mengobrak-abrik barang-barang dalam rumahnya itu.

Sontak, dua pelaku yang berada dalam rumahnya itu secepat kilat keluar dari jendela samping rumah yang menjadikan tempat pintu masuk para pelaku itu melakukan pencurian di dalam rumah korban tersebut. Alhasil, tiga pelaku berhasil kabur melarikan diri dengan membawa laptop dan handphone milik korban.

Sedangkan seorang pelaku tak lain Bambang Kurniawan berhasil ditangkap oleh warga yang mengetahui adanya kejadian tersebut di sebuah kebun melon sekitar rumah korban. Bambang pun babak belur dihakimi oleh massa.
“Kami tadinyo pergi ke kebun dan sempat mampir dahulu ke depot. Waktu kami pulang ke rumah kami melihat ada dua orang dengan motornya tegak depan rumah kami. Dak lamo itu, bapak ni (Zainal, red) curiga ada mendengar ada suara di dalam rumah, dan langsung meloncat pagar masuk ke rumah. Pelaku kabur dari jendela rumah, satu berhasil ditangkap warga di kebun melon dan tiganya kabur pak,” ungkap Suryana.

Sementara itu, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Adjansyah SH melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Jaya membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya masih menangani kasus ini.
“Kasus pencurian ini masih kami tangani, satu orang pelaku sudah kami amankan di Polsek Prabumulih Timur dan tiga orang rekan pelaku lainnya sementara masih kami kejar,” tegas kapolsek. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here