Ruslan Apresiasi Keinginan Warga Ingin Maju - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Desember 2019

Ruslan Apresiasi Keinginan Warga Ingin Maju


PALI, BS.COM - Dalam rembuk bersama Masyarakat Peduli Pembangunan Masyarakat Tempirai (MPPDT) PALI, tokoh masyarakat Desa Tempirai bersama Pemerintah Kabupaten PALI Sumatera Selatan tetkait berjalan lancar.

Dimana, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati, pada Jumat (27/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut Bupati PALI diwakili Asisten II, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suhardin SH, Staf Ahli Bupati yakni Ahmad Jhoni, Kepala Bappeda dan Camat Penukal Utara.

Ketua MPPDT Subiyanto SH mengusulkan kepada Bupati PALI dengan potensi alam yang ada di Desa Tempirai ini menjadikan desa wisata alam yang memilik tujuan akhir dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Namun normalisasi yang sudah terjadi tahun ini dan dinilai masyarakat telah merusak keasrian Padang Sungai Desa Tempirai," terangnya

Terkait rembukan ini menurut Subiyanto, diharapkan harus dapat menjawab keinginan masyarakat Desa Tempirai jangan sampai menjadi blunder.

Sementara itu, Tokoh Tua Masyarakat Tempirai Ruslan Umar mengapresiasi keinginan kaum muda Tempirai untuk menjadikan Desa Tempirai lebih maju, dan keinginan baik ini mestinya dapat sambutan hangat dari Pemkab PALI.
"Pemerintah Kabupaten PALI menurut kami alergi dengn pengkritik, karena apabila dikritik menjauhi bahkan cenderung memusuhi, dan ini jelas tidak relevan dengan demokratis pemerintah saat ini.
"Kami mengkritik karena bukan benci kepada Pemerintah PALI. Tapi sebaliknya justru bentuk kecintaan kami pada Kabupaten PALI," jelasnya

Sementara Husman Gumanti Asisten II Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) soal keluhan warga Tempirai dalam waktu dekat ini akan membuat tim investigasi guna proses keluhan warga itu.
"Tapi momen ini harus dikaji terlebih dahulu," jelasnya. Sedangkan permsalahan menyangkut usulan warga kita untuk menjadikan Tempirai sebagai desa wisata tersebut memang memiliki potensi alam yang
Cukup baik dan indah," tambah pria tersebut. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here