Ti Husnan Terima Bantuan RTLH Asal DPP-BMU Peduli - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 20 Desember 2019

Ti Husnan Terima Bantuan RTLH Asal DPP-BMU Peduli


ACEH, BS.COM - DPP Barisan Muda Ummat (BMU) kembali menyerahkan bantuan rumah layak huni ukuran 5x6 Meter semi permanen kepada janda miskin di Kecamatan Muara Satu.

Dimana rumah tersebut dibangun dari hasil donasi gerakan sepuluh ribu rupiah masyarakat Aceh didalam maupun diluar negeri melalui BMU peduli.

Hal ini disampaikan Humas BMU Pusat Al Fadhal dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi, Jumat (20/12/2019) menyebut proses penyerahan kunci rumah dengan kode BMU 036 diserahkan langsung Ketua Umum BMU Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya Jeunieb yang diterima oleh Ti Husnan (33) janda miskin warga Gampong Paloh Punti Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe berapa hari lalu.

Sebelumnya Ti Husnan bersama 3 anaknya tinggal di rumah yang sudah miring terbuat dari pelepah rumbia, berlantai tanah, atapnya sudah bocor dengan kondisi sangat memprihatinkan. Dalam memenuhi kebutuhan hidup, Ti Husnan bekerja sebagai petani dan serabutan.

Camat Muara Satu Ilyas, S, Sos mengapresiasi kegiatan BMU dalam membangun rumah dhuafa, BMU telah membantu meringankan beban kerja pemerintah dan berharap semoga kegiatan yang dilakukan BMU terlaksana di seluruh Aceh.

Sementara itu, Ketum BMU Abiya Jeunieb yang didampingi Ketua DPD BMU Kota Lhokseumawe Tgk Sayed mengucapkan terima kasih kepada PLN ULP Kota Lhokseumawe yang telah membantu pemasangan meteran gratis untuk Rumah BMU 036, Abiya juga menjelaskan menurut yang disampaikan Bendahara BMU Peduli Fitriadi, S Hut bahwa donasi untuk rumah BMU 036 mulai dibuka sejak 19 hingga 25 September 2019.
"Sementara donasi yang masuk mencapai Rp 32,589,466 dari 251 donatur," akunya lelaki itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here