5 Personil Satintelkam Terima Pengharaan dari Kapolres Prabumulih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 17 Januari 2020

5 Personil Satintelkam Terima Pengharaan dari Kapolres Prabumulih


PRABUMULIH, BS.COM - Sebanyak lima anggota Satintelkam Polres Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) diberi penghargaan oleh Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH, SIK, MH. 

Reward penghargaan ini diberikan atas keberhasilan mereka dalam mengungkap kasus peredaran gelap narkoba dan senjata api rakitan (senpira) di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Kelima anggota Satintelkam yang menerima penghargaan tersebut adalah Aiptu Rustam Kamseno, Aipda Ade Yus Bariyanto, Bripka Kiki Kiswanto, Bripka Dede Kusmana, Brigadir Prase Samda Meineko.

Penghargaan sertifikat dedikasi pengabdian terbaik itu diserahkan langsung oleh Kapolres Prabumulih dalam giat upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional di Halaman Mapolres Prabumulih pada Jumat, (17/1/2020).

Kapolres Prabumulih dalam amanatnya menjelaskan, penghargaan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk ungkap terima kasih Polres Prabumulih kepada anggotanya yang telah bekerja dengan semangat dan tanpa lelah dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Prabumulih. Salah satu langkah nyata yang telah dilakukan oleh anggota Satintelkam Polres Prabumulih yang diberikan penghargaan ini adalah keberhasilan mereka dalam mengungkap peredaran jaringan narkoba.
"Kejahatan narkoba bukan semata-mata tugas Unit Satres Narkoba saja, namun ini adalah tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Ia menjelaskan, reward yang diberikan kepada kelima anggota satintelkam diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi bagi anggota lainnya dalam meningkatkan profesionalitas kinerja seluruh personel Polres Prabumulih.
"Semoga dengan reward ini bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi seluruh anggota dalam meningkatkan kinerjanya. Meski demikian meningkatkan kinerja tidak harus mengharapkan untuk mendapatkan reward semata. Tapi tunjukkan profesionalitas kita sebagai abdi negara yang bertugas untuk melayani dan mengayomi masyarakat," ajaknya.

Untuk diketahui, anggota Sat Intelkam Polres Prabumulih berhasil mengamankan seorang pria bernama Rahman Antoni alias Toni (35) warga RT 06, RW 01 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan. Pria yang merupakan bandar sabu ini diringkus pada Selasa 31 Desember 2019 siang hari sekitar pukul 13.30 WIB.

Bukan hanya barang bukti (BB) narkoba berupa 9 paket sabu dan 19 butir pil ekstasi yang berhasil disita oleh petugas. Namun juga, dua pucuk senjata api rakitan lengkap dengan 9 butir amunisi aktif dengan rincian 7 butir kaliber 9 mm dan 2 butir amunisi kaliber 38 mm dan tiga bilah senjata tajam. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here