Antisipasi DBD Warga Tanjung Telang Bakal Gotong Royong - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 27 Januari 2020

Antisipasi DBD Warga Tanjung Telang Bakal Gotong Royong


PRABUMULIH, BS.COM - Guna mengantisipasi jangan sampai terjadi kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) semacam daerah lain musim penghujan saat ini. Warga di Desa Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) bakal mengadakan kerja bakti lingkungan dalam waktu dekat.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Kepala Desa (Kades) Tanjung Telang, yakni Edi Suanto SH, MSi.
"Kalau tak ada arang melintang gotong royong itu dilakukan warga kita pada jumat mendatang ini," ujarnya dengan didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Rusdiyanto, Senin (27/1/2020) di kantornya.

Pembersihan tersebut akan dipusatkan pihaknya di drainase disepanjang jalan umum desanya. Dengan cara menggali drainase dan pemotongan rumput yang menjamur musim hujan saat ini.
"Hal ini sebagai upaya pencegahan preventif mereka (warga, red) kami buat terhindar dari penyakit  DBD," terang pria yang kini juga dipercaya pemerintah menjabat selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Prabumulih Barat Kota Seinggok Sepemunyian.

Terlebih, harapan pihaknya gotong royong jumat pagi sebaiknya dapat ikuti semua masyarakat atau setidaknya perwakilan dari 579 Kepala Keluarga (KK) asal 5 Dusun di Desa Tanjung Telang.
"Lebih baik mencegah daripada mengobati sebelum warga kena kasus DBD ini," tambah Rusdiyanto dikonfirmasi bersamaan.

Oleh karena itu, pihaknya meminta supaya ribuan masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.
"Sebab upayah pencegahan penyakit ini bukan semata dari pemerintah saja dengan memberikan bubuk abate bak mandi dan fogging, misalnya. Dan juga sebaliknya pun sama pula masyarat turut serta menjaga kebersihan di dalam rumah dan lingkungan disekitaran rumahnya sendiri," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here