Dua Desa Korban Banjir di PALI Terima Bantuan dari Pemerintah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 31 Januari 2020

Dua Desa Korban Banjir di PALI Terima Bantuan dari Pemerintah


PALI, BS.COM - melalui BPBD dan Dinsos PALI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI Sumatera Selatan memberi bantuan kepada korban banjir di Desa Curup dan Sukaraja, Kecamatan Tanah Abang PALI.

Dimana bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, mie instan, gula dan lainnya tersebut langsung diberikan Kepala BPBD Kabupaten PALI, yakni Junaidi Anuar bersama Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Metty Etika, PLT Kepala Dinkes Mudakir, Kapolres PALI AKBP Yudi Suharyadi serta perwakilan dari Kodim MPP pada Jumat, (31/01/2020).

Setelah memberikan bantuan, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) mendampingi Kapolres PALI meninjau langsung pemukiman warga yang terendam banjir dengan menggunakan perahu karet. "Saat itu banjir di Desa Curup sedikit surut, dengan ketinggian air sekitar 90 centimeter (cm). Melihat kondisi ini, Pemkab PALI akhirnya menyalurkan bantuan sembako sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya," ujar  Kepala BPBD PALI kepada media ini, Jumat (31/1/2020).

Sementara itu, Kapolres PALI menambahkan pihaknya mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap banjir, terutama buat anak-anak agar tidak mandi atau main digenangan banjir. "Sebab air cukup deras, dan bisa saja ada binatang berbisa seperti ular ditengah banjir ini," imbau kapolres.

Terpisah, PLT Kepala Dinkes PALI Mudakir menyebutkan bahwa warganya sudah banyak mengeluh berbagai penyakit. Terlebih, sejak didirikan posko banjir pihaknya telah melayani sedikitnya 30 warga yang mengalami penyakit gatal-gatal.
"Tim PSC119 dibantu bidan desa siap dan siaga 24 jam, untuk sementara ini keluhan warga gatal-gatal, ada juga hipertensi, asam urat dan juga yang reumatik terutama bagi para lanjut usia (lansia) laki-laki atau pun wanita," kata dia sembari mengatakan untuk perlengkapan medis dan obat-obatan sejauh ini cukup tersedia. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here