Fadhil Sowan ke Danyon 2/SG - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 Januari 2020

Fadhil Sowan ke Danyon 2/SG


# Minta Bimbingan Kepada Mayor Csi Alfian Rachmad

PRABUMULIH, BS.COM - Markas Batalyon Zeni Tempur 2 Samara Grawira (Yonzipur 2/SG) di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih tampak kedatangan tamu.

Tamu spesial kali ini datang dari kalangan pelajar. Ia adalah Fadhil Rahmad (15) alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Prabumulih yang tengah menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang Angkatan 30.

Kedatangan Fadhil tidak lain ingin bersilaturahmi kepada Danyon Zipur 2/SG yang juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan 8.

Fadhil didampingi Ayahnya Andri Fauzi kepada portal ini mengaku dan berharap anaknya kelak dapat menjadi seperti Danyon Zipur Mayor Czi Alfian Rachmad Punamasidi SIP.
“Tidak ada yang spesial. Hanya bincang-bincang ringan saja. Kebenaran beliau (Danyon Zipur, red) merupakan alumni SMA Taruna Nusantara. Minta wejangan dan juga bimbingan agar Fadhilnya lebih rajin belajar," ungkapnya.

Selain Andri Fauzi dan anaknya Fadhil Rahmad, disana juga terlihat Novrizalsyah salah satu Staf Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan Kota Prabumulih Sumatera Selatan. Novri sendiri juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara. Meski tercatat sebagai PNS, Novri mengaku sudah mencicipi pendidikan ala militer. Novri sendiri merupakan alumni ke-4 SMA Taruna Nusantara Magelang. Jadi tercatat masih kakak tingkat danyon zipur saat ini.

Disela-sela obrolan santai Alfian mengatakan bangga terhadap Fadhil yang sudah berhasil masuk dan diterima di sekolah yang berada dibawah naungan kementerian Pertahanan Republik Indonesia (RI) ini.

Menurutnya, tidak mudah masuk ke sekolah tersebut. Seleksi yang cukup ketat. Banyak ujian yang harus dilewati untuk bisa belajar disana.
“Tidak mudah untuk bisa masuk ke SMA Taruna Nusantara, banyak tes dan ujian yang harus dilewati untuk bisa lulus dan bersekolah disana.Terbukti, dari ratusan siswa asal Sumatera Selatan yang mendaftar disana, hanya ada 8 orang yang diterima dan Fadhil satu-satunya anak asli Prabumulih yang lulus seleksi” terang Alpian.

Hal itupun diamini oleh Fadhil. Terdaftar sebagai siswa SMA Taruna Nusantara, Fadhil mengaku syarat masuk ke sekolah tersebut dibutuhkan nilai rapor semester I hingga V minimal rata-rata 90 untuk semua mata pelajaran dengan nilai terendah minimal 85.
“Meski demikian bukan berarti bisa secara langsung masuk dan belajar di sekolah tersebut. Kita masih harus mengikuti ujian lainnya seperti tes kesehatan, psikologi dan lainnya. Jadi benar-benar seleksinya sangat ketat," akunya.

Berkunjung ke orang nomor satu di Yonziour 2/SG, Fadhil langsung mendapat wejangan dari Danyon. Ia dihimbau untuk fokus terhadap pelajaran dan mempersiapkan masa depannya dengan sungguh-sungguh.
“Belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh, biasakan tertib dan mendisiplinkan diri, tempa karakter sesuai tuntunan lembaga untuk mencapai masa depan sesuai cita-cita,” lanjutnya.

Selain itu, Alfian pun berharap kehadirab Fadhil di SMA Taruna Nusantara bisa menjadi motivasi bagi siswa asal Kota Prabumulih yang berencana untuk menimba ilmu di sekolah tersebut dan mempersiapkan diri sedini mungkin, sehingga pada saatnya akan mudah melalui tes uji masuk. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here