Jalan Rusak Parah Warga Tanam Pisang Ditengah Jalan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 26 Januari 2020

Jalan Rusak Parah Warga Tanam Pisang Ditengah Jalan


# Sebagai Bentuk Protes Warga Talang Sebadak

PALI, BS.COM - Kurang peduli PT pertamina terhadap permintaan warga untuk memperbaiki jalan ke Arah Talang Sebadak, Jalan Poros Sinar Dewa-Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI) Sumatera Selatan, yang sering dilewati kendaraan perusahaan tersebut, warga setempat adakan aksi protes dengan menanam pohon
pisang ditengah jalan rusak tersebut.
"Kami sudah bosan meminta, tapi seolah perusahaan itu tutup mata, dan terakhir ada alat rig pertamina hendak melintas, namun kami paksa putar ulang lantaran kondisi jalan hancur, lalu kami tanami pisang tengah jalan," ungkap Yuli (35) warga setempat pada minggu, (26/01/20).

Hal senada diutarakan Pantri warga tetangga, bahwa perusahaan yang rutin melintas jalan tersebut seharusnya malu, sebab pengecoran jalan pada sebagian jalur itu telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI. "Jalan ini akses satu-satunya pintu masuk dan keluar perekonomian warga Desa Sebadak juga digunakan mobilisasi perusahaan terutama perusahaan migas. Nah, bila jalan ini rusak bahkan sampai putus maka warga Talang sebagai terisolir jadinya," keluh lelaki tersebut didampingi sejumlah warga lainnya.

Terpisah, Ketua komisi II DPRD Kabupaten PALI Mulydi STP menekan kan pihak perusahaan yang menggunakan akses jalan umum untuk ikut bersama merawat jalan.
"Jangan sampai masyarakat ribut akibat jalan hancur, perbaiki secara rutin, terlebih saat ini musim hujan dan perusahaan sebaiknya lebih peka lagi agar semua aktifitas lancar masyarakat setempat dan sekitarnya menjadi lancar," tegasnya. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here