Ketua KPK Sebut Ada Tiga Bidang yang Rentan Korupsi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 Januari 2020

Ketua KPK Sebut Ada Tiga Bidang yang Rentan Korupsi


JAKARTA, BS.COM - Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyebut, terdapat tiga bidang yang rentan terjadi kasus korupsi, yakni pelayanan dan tata niaga, keuangan daerah, serta penegakan hukum dan reformasi birokrasi.
“Tiga fokus itu memang rentan terjadinya korupsi,” katanya saat melakukan kegiatan penguatan pencegahan korupsi di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (23/1), kemarin seperti dikutip Parindo.coi.id.

Firli menyampaikan bahwa tiga bidang ini juga menjadi strategi nasional untuk pencegahan terjadinya korupsi.
“Pertama adalah pelayanan dan tata niaga, kedua kita follow up pengelolaan keuangan daerah dan ketiga adalah penegakan hukum dan reformasi birokrasi,” katanya.

Firli menjelaskan, salah satu pencegahan korupsi adalah harus bersinergi dan berkorelasi dengan seluruh aparatur pemerintahan, termasuk kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.
“Tadi sudah kami sampaikan kepada forum komunikasi daerah tingkat I, bupati, gubernur, Ketua DPRD, anggota DPRD, semua yang hadir untuk sinergi melakukan pemberantasan korupsi. Kegiatannya alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” kata dia. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here