Maling Puluhan Buah Sawit SA Dibekuk Polisi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 12 Januari 2020

Maling Puluhan Buah Sawit SA Dibekuk Polisi


MUARA ENIM, BS.COM - Lagi, Team Trabazz Polsek Gunung Megang  berhasil mengamankan pelaku pencuri Kelapa Sawit di Perkebunan PTPN VII SULI, pada Sabtu, (11/01/2020) kemarin.

Pelaku diketahui berinisial SA (46), yang berdomisili di Kecamatan Gunung Megang,  Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel).

Sementara kronologi kejadian tersebut diketahui pada saat itu security sedang melakukan patroli di Perkebunan PTPN VII SULI Areal Kebun Sawit Blok 1021 Afdeling V Dusun IV, Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang dan melihat orang yang memanen buah kelapa sawit milik PTPN VII.

Dengan menggunakan 1 buah egrek  bergagang sepanjang LK 10 Meter tersebut, kemudian setelah buah kelapa sawit tersebut jatuh ke tanah. Pelaku menggumpulkannya dengan menggunakan kedua tangannya.
"Setelah buah tersebut di kumpulkan sebanyak 28 Tandan, pelaku kembali ke rumahnya namun buah kelapa sawit tersebut tetap ditinggalkan di TKP, karena akan di jual keesokan harinya Minggu, ( 12/01).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2, 620 juta dan pihak PTP N VII melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang guna menuntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH  membenarkan kejadian perkara tersebut di wilayah hukum Polsek Gunung Megang.

Menindak lanjuti laporan tersebut anggota Team Trabazz Polsek Gunung Megang langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku tesebut.
"Ya, setelah nama pelaku diketahui lalu Team Trabazz  melakukan pencarian keberadaan pelaku, kemudian pada Sabtu, (11/01) mendapat informasi bahwa pelaku tersebut sedang berada di rumahnya," tambahnya.
"Kami bersama Kanit Reskrim Iptu M Heri Irawan, SE dan Team Trabazz langsung menuju ke tempat pelaku dan langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa melakukan perlawanan. Selanjutnye pelaku dan barang bukti tersebut dibawah dan diamankan di Polsek Gunung Megang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tegas Fery. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here