PLN Optimis Tahun Ini Tak Ada Tunggakan Listrik - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 Januari 2020

PLN Optimis Tahun Ini Tak Ada Tunggakan Listrik


PRABUMULIH, BS.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Prabumulih Sumatera Selatan menartargetkan tak ada lagi tunggakan di Tahun 2020 bagi pelanggan atau masyarakat yang masih memakai sistem ampere listrik.

Kepala PLN Kota Prabumulih, Sumardi mengatakan, kalau masyarakat Prabumulih mulai tertib dalam membayar tunggakan listrik yang dipakai untuk kehidupan sehari-hari mereka.
"Alhamdulillah masyarakat Prabumulih dari tahun sebelumnya mulai tertib dalam pembayaran listrik, meskipun masih ada yang memang beberapa menunggak tak terlalu banyak dari tahun sebelumnya," akunua kepada wartawan, Kamis (16/01/2020).

Ditanya masalah target Sumardi mengaku tidak terlalu banyak target. Hanya saja disampaikan surat ke pelanggan yang menunggak agar dalam waktu dua bulan di tahun ini tak ada warga yang menunggak, apalagi listrik merupakan kebutuhan pokok.
"Pada tahun ini tak perlu banyak target yang penting masyarakat harus bersih dari tunggakan. Karena sebelumnya sudah dikasih imbauan sampai kepedesaan jangka waktu dua bulan untuk segera membayar listrik," tegasnya.

Jika menunggak dua bulan pembayaran maka NCB
Niature Circuit Breaker) listrik di rumah pelanggan akan dicabut sementara, dan akan diberi jenjang waktu lagi selama tiga bulan buat melunasi tunggakan tersebut.
"Nah, jika dia (pelanggan, red) bersangkutan tetap tidak membayar maka dengan terpaksa amperenya akan dibongkar kita," tegasnya.

Lalu bagi yang sering mencuri ampere listrik maka sanksinya akan dikenakan denda sesuai dengan peraturan berlaku.
"Bagi yang telah dicabut,  kalau ingin memasang lagi maka diharuskan membayar tunggakan dan dialihkan ke sistem prabayar atau token pulsa tanpa membayar biaya pemasangan lagi. Kecuali ampere tersebut sudah mati baru biaya pemasangan. Untuk itu kami meminta masyarakat agar tertib membayar tunggakan," harap lelaki itu.

Sementara itu Indra, seorang warga Gunung Ibul mengungkapkan, selama ini PLN Prabumulih konsisten meningkatkan pelayanan dan jarang melakukan pemadaman sehingga pelanggan harus tertib membayar.
"Listrik itu kebutuhan pokok kalau dicabut kita juga dak bisa apa-apa baik ingin menonton, masak nasi atau kebutuhan lainnya tidak bisa dilakukan. Kita bersyukur sekarang pelayanan PLN Prabumulih makin meningkat dan jarang padam," pintanya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here