PSC 119 PALI Siap Siaga 24 Jam - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 Januari 2020

PSC 119 PALI Siap Siaga 24 Jam


# Soal Pelayanan Pasien Darurat dan Kritis

PALI, BS.COM - Demi memaksimal pelayanan bagi
pasien gawat darurat atau kritis, Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir siaga 24 jam.

Setidaknya hal ini dikatakan Ernawati selaku Koordinator PSC 119, bahwa sejak dibuka pelayanan oleh PSC 119, dimana layanan cepat tanggap darurat kesehatan itu terus berbenah agar bisa maksimal melayani sesuai tugas dan fungsinya.

Untuk personil bakal dibagikan siffan agar ketika ada panggilan petugas siap siaga, lanjutnya, seperti kemarin pihaknya menerima telpon dari salah satu warga yang ada di Talang Ubi Utara yang membutuhkan pertolongan.
"Petugas kita pun dengan sigap langsung ke lokasi dan memberikan pertolongan awal, karena sakit pasien cukup parah langsung kita bawa ke RSUD Talang Ubi," jelasnya.

Untuk PSC 119 ini disiapkan beberapa petugas dalam tiap siff-nya, yakni satu orang dokter, dua perawat, bidan dan driver. Terlebih apabila memerlukan pelayanan PSC 119 bisa hubungi ke nomor seluler, yaitu 08117388119.
"kita bukan hanya melayani pasien gawat darurat kecelakaan saja, tapi juga sebaliknya pun pada saat pasien mengalami masa kritis. Harapan kami, PSC119 bisa berpartisipasi dalam mewujudkan PALI yang sehat," tambahnya wanita tersebut. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here