Puluhan Peserta Padati Kolam Retensi Karang Raja Prabumulih - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 01 Januari 2020

Puluhan Peserta Padati Kolam Retensi Karang Raja Prabumulih


PRABUMULIH, BS.COM - Kolam Retensi yang terletak di Kelurahan Karang Raja 2, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan menjadi andalan dan tujuan utama bagi para peserta Mancing Mania.

Peserta tersebut kebanyakan datang dari wilayah Kelurahan Karang Raja maupun dari luar wilayah kelurahan. Bagaimana tidak, hampir seton ikan lele dan patin disiram ke kolam retensi sore hari dipenghujung Tahun 2019. Tentunya pada malam perggantian tahun baru kolam sudah dipadati oleh para pemancing

Ajang mancing mania gratis ini diinisiatif oleh Welizar Tokoh Pemuda yang juga sekaligus sebagai anggota DPRD Kota Prabumulih asal Dapil Prabumulih Timur. Menurutnya, acara ini adalah salah satu bentuk syukur dan silahturahmi warga Karang Raja, dan ini sudah menjadi agenda rutin dari tahun sebelumnya
”Alhamdulillah acara serupa sudah rutin kita lakukan dari tahun sebelumnya dan ini adalah bentuk rasa syukur dan silahturahmi antar warga," ungkapnya.

Disinggung soal pembangunan kolam retensi, putra dari ayah H Temanudin ini menjelaskan kolam retensi dibangun pada 2016 lalu, dengan luas hampir sehektar. Tentunya sangat disayangkan apabila tak dilanjutkan revitalisasi pembangunannya. Program pembangunan dilanjutkan karena dapat menjadi referensi desitinasi wisata hiburan keluarga di Kota Prabumulih.
“Apa lagi sekarang akses jalan sudah dicor beton menggunakan dana dari program kotaku. Tinggal mempercantik disekeliling luasan bibir kolam, pastinya bisa menjadi lebih bermanfaat lagi. Seperti halnya menjadi tempat jogging track dan bisa taman edukasi bermain anak juga. Tentunya akan saya usulkan biaya di APBD Kota Prabumulih, apa yang menjadi keinginan dari warga ini," imbuhnya.

M Roni (38), salah satu dari ratusan mancing mania saat diwawancara berterima kasih kepada Welizar, merupakan anggota DPRD Prabumulih tersebut. Semoga selalu sehat dan terlebih acara ini dinilai cukup menghibur masyarakat.
“Terimo kasih Bung Welizar semoga sehat selalu, kami sangat terhibur tahun depan berharap ado lagi kegiatan semacam ini," tutupnya pria itu sambil strike saat jorannya ditarik ikan di kolam retensi itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here