Raih Predikat WBK, Polres Luncurkan Mobil SKCK Keliling - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 09 Januari 2020

Raih Predikat WBK, Polres Luncurkan Mobil SKCK Keliling


PRABUMULIH, BS.COM - Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih Sumatera Selatan resmi meluncurkan mobil pelayanan SKCK Keliling, Kamis (09/01/2020).

Peluncuran mobil SKCK Keliling itu langsung dilakukan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya, SIK, MH dalam apel di Halaman Mapolres Prabumulih.

Mobil SKCK Keliling itu sendiri merupakan mobil dari Polda Sumsel yang diberikan sebagai reward kepada Polres Prabumulih yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kapolres Prabumulih, I Wayan Sudarmaya SIK, MH berharap dengan peluncuran mobil tersebut pelayanan masyarakat agar dapat langsung membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polres Prabumulih.
"Bersyukur kita bisa meluncurkan mobil SKCK keliling, masyarakat tak perlu lagi ke Polres Prabumulih untuk memperpanjang pembuatan SKCK," ungkapnya.

Sejak 2018 Polres Prabumulih telah memiliki program SKCK Datang Kerumah Anda (SIDAKA) dan diharap dengan kehadiran mobil keliling itu dapat memaksimalkan pelayanan SKCK bagi masyarakat.
"Tidak hanya didalam kota tapi kita harap dapat menjangkau ke pedesaan sehingga masyarakat mudah dalam membuat SKCK," harapnya.

Untuk tempat serta jadwal mobil SKCK keliling, Wayan spaan akrabnya mengaku pihaknya akan menyusun terlebih dahulu untuk selanjutnya disosialisasikan ke masyarakat.
"Nanti akan kita buatkan jadwal dan tentu untuk tempat di lokasi keramaian, sehingga bisa dijangkau masyarakat, nanti akan kita sosialisasikan," bebernya.

Sementara itu Kasat Intel Polres Prabumulih, AKP Aan Sumardi SE, MM mengungkapkan mobil SKCK keliling harus disosialisasikan kepada masyarakat agar diketahui.
"Karena masyarakat belum banyak mengetahui mobil SKCK Keliling ini. Maka untuk sementara kita sosialisasikan dan fokuskan di depan PTM (Pasar Tradisional Modern) yang berada di Jalan Jendral Sudirman. Warga ingin buat SKCK sementara ini datang saja ke PTM, kita akan standby sementara di sana," imbuhnya pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here