Ratusan Peserta di PALI Ikuti Pelatihan KHA - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 27 Januari 2020

Ratusan Peserta di PALI Ikuti Pelatihan KHA


PALI, BS.COM - Guna menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA).

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan, Senin 27 hingga Rabu 29 Januari 2020 mendatang di Rumah Makan (RM) Nasional, Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi.

Disebutkan Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA   Kabupaten PALI peserta pelatihan terdiri dari seluruh OPD dan instansi yang tergabung dalam gugus tugas KLA PALI.
"Pelatihan ini dilaksanakan untuk menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang terlatih dan memahami KHA secara utuh sehingga dapat mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam implementasi Konvensi Hak Anak (KHA) di Kabupaten PALI," ujarnya.

Diharapkan bahwa melalui pelatihan KHA bisa meningkatkan upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan anak demi terwujudnya kabupaten layak anak KLA di Kabupaten PALI. "Kalau anak sering menerima perlakuan tidak baik bahkan sering menerima kekerasan akan berdampak pada kesehatan mentalnya. Dimana anak akan cenderung percaya diri  dan tidak percaya dengan orang dewasa, kita sebagai orang tua harus berprilaku baik dan memberikan kasih sayang yang penuh agar menjadi contoh bagi anak anak kita," ajak wanita itu.

Pada pelatihan tersebut, DPPKBPPA mendatangkan narasumber dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diwakili Yayasan Bahtera (Bina Sejahtera Indonesia) Bandung, dengan mengirim dua perwakilan mereka, yaitu Hadi Utomo dan Pasal Cakra Buana. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here