Rumah Dihuni Dua KK Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 Januari 2020

Rumah Dihuni Dua KK Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah


# Juga Anak Bayi Pemilik Rumah Ikutan Luka Terbakar

MUARA ENIM, BS.COM - Api menjalar dan menghanguskan rumah milik Rustam Efendi (58), warga Dusun V, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Selasa, (21/01/2020). 

Dimana, pemilik rumah Rustam Efendi (58) yang menghuni rumah bagian atas, dan Pikariadi (28) penghuni rumah bagian bawah, pada saat kejadian mereka tidak ada di rumah.

Dari kejadian naas tersebut korban mengalami luka bakar Susi istri Pikariadi mengalami luka bakar dijari tangan, di bagian lengan dan kening.

Bukan cuma itu, Zaki Al Fatih Bin Pikariadi berusia setahun Bin juga sebaliknya mengalami luka bakar pada bagian kaki kanan, kiri, tangan kanan, kiri, mata sebelah kiri, di bagian perut dan luka bakar dipunggung.

Kini para korban tersebut sudah dirujuk ke RSUD H M Rabain Muara Enim guna penanganan lebih lanjut, yang sebelumnya dilakukan penanganan medis di Puskesmas Gunung Megang.

Akibat dari musibah kebakaran tersebut korban mengalami kerugian berupa satu unit rumah panggung dihuni dua keluarga beserta barang-barang berharga lainnya hangus terbakar. Mereka para korban mengalami luka bakar, untuk besaran nilai kerugian belum bisa ditaksir.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH, SIK, MH melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH membenarkan insiden kebakaran tersebut saat di hubungi awak media.

Kapolsek menjelaskan kronologis singkat kejadian, menurut keterangan saksi, sekitar jam 08.10 WIB saksi mendengar ada teriakan warga "kebakaran...kebakaran", lalu saksi mendatangi tempat kebakaran tersebut dan melihat api sudah besar. Waktu itu warga sudah banyak membantu memadamkan api dengan alat seadanya.
"Mereka (warga, red) kita juga menyelamatkan korban Zaki Al Fatih beserta ibunya Susi Andriani ke Puskesmas Gunung Megang, karena  Zaki  mengalami luka bakar," katanya.

Lanjutnya, saksi menghubungi petugas PBK yang ada di Jantor Kecamatan Gunung Megang, melaporkan perihal kejadian kebakaran tersebut. Sekitar jam 08.30 WIB datang 5 unit mobil PBK membantu memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 09.00 WIB. Terlbih pada saat pemadaman kebakaran tersebut api juga menjilat rumah warga didekat rumah korban, hingga mengalami rusak ringan rumah Agus Murni Bin Asmawi dan sebuah rumah Saprul Bin Humaidi.
"Tindakan yang diambil Polsek Gunung Megang, mengamankan TKP, meminta keterangan saksi-saksi, untuk sementara masih kita dalami atas kejadian insiden kebakaran tersebut.
"Kita menghimbau agar warga pada saat meninggalkan rumah tolong diperiksa dahulu, baik kompor, lisrtrik dan lainnya demi keamanan rumah kita sendiri," pesannya kapolsek. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here