Rumah Gunadi Dibedah Asset 2 Field Adera - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 27 Januari 2020

Rumah Gunadi Dibedah Asset 2 Field Adera


PRABUMULIH, BS.COM - Pertamina EP Asset 2 Adera Field Prabumulih Sumatera Selatan melalui bedah rumah dhuafa kerjasama Bazma (Baituzzakah Pertamina) Asset 2 dan donasi pekerja Asset 2 Pertamina EP, melakukan serah terima kunci rumah baru kepada penerima manfaat, yakni Gunadi, warga RT 03, RW 01, Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (27/1/2020).

Program bedah rumah baru itu, sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yakni bangun rumah baru untuk warga kurang mampu. Rumah yang tadinya dalam kondisi tidak layak, bahkan sempat hampir roboh, kemudian direnovasi total dengan pembangunan permanen serta isi perabotan pun dikasih.

Serah terima rumah tidak layak huni diserahkan langsung Wali Kota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM didampingi langsung General Manager Pertamina EP Asset 2, A Pujianto.

General Manager (GM) Pertamina Asset 2, A Pujianto mengatakan, pembangunan rumah milik Gunadi melalui bazma. Bahkan sejak tahun 2015 hingga sekarang PT Pertamina EP Asset 2 dan Bazma telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 64 unit yang tersebar di Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Musi Rawas.
“Program bedah rumah tidak layak huni mengikuti dan selaras menjalankan program walikota. Sampai saat ini sudah 64 rumah yang dibedah rumah oleh pertamina. Pembiayaan secara sharing cost mewujudkan program yang manfaatnya mampu dirasakan masyarakat,” katanya.

Astri menjelaskan, dalam proses bedah rumah tidak layak huni dananya ada yang menggunakan dana CSR, bazma dan dari pekerja pertamina.
“Ini wujud kepedulian pekerja yang mana turut juga mengangkat kehidupan masyarakat di wilayah kerja. Kepada Pak Gunadi harapan kami bapak dan ibu dapat bekerja dengan tenang, dan lebih betah tinggal di rumah,” ujarnya.

Masih kata Astri, pihaknya mohon doa masyarakat Prabumulih karena tahun ini pertamina diberi beban oleh pemerintah yang sangat berat untuk meningkatkan produksi minyak.
“Untuk mencapai target APBN banyak kegiatan yang akan dilakukan. Mari kira sama-sama kita bekerja keras untuk mencapai target tersebut,” terangnya.

Senada FM Pertamina Adera Hermansyah diwakili Asmen Produksi yang juga menjabat Pjs Afiat Reza Rozali menambahkan, pihaknya beharap hubungan masyarakat Payuputat dengan Pertamina Adera lebih baik lagi. Supaya nantinya untuk meningkatkan taraf hidup orang banyak, makanya jalinan ini harus terjalin baik.
“Sumur yang ada di Payuputat merupakan sumur lama yang dikelola Pertamina Adera, jadi akan kita optimalkan supaya produksi minyak kita bertambah. Sesuai kata Pak GM Pertamina Asset II, kita berharap hubungan dengan masyarakat terjalin baik,” tegasnya.

Terpisah, Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM mengatakan, kepada pertamina dia berharap bila ada benturan dengan masyarakat harus selesai dengan cara kekeluargaan. Jangan seperti kemarin, lanjutan, ada PNS yang bermasalah dengan pertamina, dan akhirnya PNS tersebut terpenjara.
“Kepada pertamina kalau bisa tambah lagi rumah yang akan dibedah untuk masyarakat Payuputat. Kepada Pak Gunadi, banyak-banyak berdoa dan nikmati hasil rezeki yang diberikan pertamina,” tandasnya.

Sedangkan Gunadi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani karet, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku tak tahu bagaimana, jika rumah tak dapat bedah rumah.
“Kami sekeluarga bersyukur nian dapat bantuan dari Pertamina EP. Tidak tahulah nasib kami kalau tidak mendapat bantuan. Kami juga tidak tahu cara membalasnya selain dengan doa, semoga Pertamina EP dan Bazma diberikan kelancaran rezeki, pekerjaan, dibalas dengan kebaikan-kebaikan dan kesehatan,” imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here