Rumah Warga Nyaris Roboh Tergerus Longsor - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 Januari 2020

Rumah Warga Nyaris Roboh Tergerus Longsor


# Pemilik Rumah Minta Bupati dan DPRD Turun ke Lokasi

MUARA ENIM, BS.COM - Bencana longsor diduga akibat tergerus air Sungai Enim, dimana rumah milik Yusmawati warga Kelurahan Tungkal, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) nyaris terjun ke sungai.

Dari keterangan Nora salah satu anak Yusmawati mengatakan, kejadian tersebut pada Minggu 26 Januari 2020 lalu atau tepatnya dipagi hari sekitar pukul 05.30 WIB.
"Ya, pak saat itu orang tua saya sedang sholat di masjid, nah begitu pulang ke rumah kaget kerena rumahnya tinggal beberapa centimeter lagi roboh masuk ke sungai,” ujar Nora pada Rabu, (29/01/2020).

Dikatakan, bencana ini diduga akibat dari curah hujan intensitas tinggi yang mengakibatkan air Sungai Enim naik, sehingga menggerus tanah dan nyaris menyeret rumah miliknya.
"Saya berharap agar pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Muara Enim terkait agar segera mengatasi terbisnya tanah ini. Sehingga rumah orang tua saya tidak ikutan roboh jadinya,” keluhnya.
"Jelas kasihan pak, orang tua saya sudah tua, dan mohon maaf kami keluarga tak mampu, jangankan untuk memperbaiki terbisnya tanah ini, untuk memasang dam atau beronjong serta makan sehari-hari saja orang tua saya kesulitan,” tutup Nora.

Sementara Yusmawati menambahkan, sudah ada pihak instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim terkait yang datang ke lokasi ini, bahkan anaknya sejauh ini sudah mengajukan proposal. Namun sangat disayangkan sampai sekarang belum ada titik terangnya masalah ini.
"Ya, kita berharap kepada Pak Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah dan DPRD maupun pihak terkait yang saya harapkan buat segera turun ke lapangan melihat langsung kondisi rumah saya,” pesannya wanita itu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here