Tahun Ini, SMAN 1 Optimis Raih Nilai UNBK Tertinggi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 Januari 2020

Tahun Ini, SMAN 1 Optimis Raih Nilai UNBK Tertinggi


Photo : Ilustrasi UNBK SMA

# Tingkat SMA

PRABUMULIH, BS.COM - Berbagai cara dilakukan pihak Sekolah Menegah Atas  Negeri (SMAN) 1 Kota Prabumulih Sumatera Selatan demi siswa mereka Kelas 12 dapat berhasil meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi Tahun Ajaran 2019/2020 nanti.

Upaya tersebut salah satunya, yakni dengan cara mengadakan jam mata pelajaran (mapel) tambahan kepada sebanyak 207 siswa asal jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas terakhir tersebut.
"Tahun ini kita optimis siswa kita bisa berhasil meraih nilai UNBK tertinggi," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kota Prabumulih, Freni Listiyan SPd, MSi dibincangi Berantassumsel.com, Selasa (21/1/2020) di sekolahnya didampingi Wakakurikulum  Betty Gusdwisari SPd.

Artinya, lanjut Freni begitu ia biasa disapa, kategori nilai terbaik UNBK tersebut adalah juara pertama, bukan justru sebaliknya meraih juara 2 dan 3.
"Dua tahun lalu prestasi ini pernah diraih siswa kita. Nah, tahun ini kita targetkan lagi," tambah wanita berjilbab dan berkulit sawo matang itu.

Tak jauh berbeda dijelaskan Betty Gusdwisari SPd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikukum. Dimana, jam tambahan mata pelajaran atau bimbingan belajar (bimbel) keempat mata pelajaran yang di-UNBK tersebut. Terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mapel pilihan.
"Itu bimbel dengan kerjasama berasal dari  Ganesa Operation (GO) Prabumulin diikuti murid kami setiap hari jumat. Dengan waktu dua jam sekali pertemuan," akunya.

Perlu diketahui, jadwal dan waktu pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti ratusan siswa kelas XII sekolah berada di Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Utara tersebut. Tentunya akan berlangsung pada 30, 31 Maret dan 1 serta 2 April mendatang, berdasarkan juklat/juknis Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diterima pihaknya belum lama ini.
"Tapi sebelum pelaksanaan ujian nasional murid kita wajib mengikuti simulasi 24 hingga 25 Februari, yang sekolah UNBK mandiri dari 3 ruangan laboratorium komputer disiapkan," terangnya seraya menyebutkan soal mata pelajaran UNBK yang dibimbelkan tersebut disiapkan dari pihak Bimbel GO dengan mengaju kisi-kisi UNBK itu sendiri. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here