Tes CPNS Muratara Pakai Sistem CAT - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 Januari 2020

Tes CPNS Muratara Pakai Sistem CAT


MURATARA, BS.COM - Lokasi tes peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan bertempat, yakni di Lubuklinggau.

Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi alias memenuhi syarat, calon peserta akan mengikuti tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dimana tes SKD sendiri menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), terdiri dari tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Sebelum itu, pelamar harus menyetak kartu ujian terlebih dahulu di portal SSCN dengan login menggunakan akun masing-masing, karena wajib dibawa saat tes SKD.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muratara sudah memastikan tempat pelaksanaan tes SKD dengan sistem CAT tersebut.

Tes SKD-CPNS Kabupaten Muratara akan dipusatkan di SMK Negeri 2 Lubuklinggau, tepatnya di Jalan Garuda Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.
"Iya, sama dengan Lubuklinggau, kita Muratara untuk lokasi tes SKD rencananya di sana (SMK Negeri 2 Lubuklinggau)," kata Sekretaris BKPSDM Muratara, Syaifudin Zuhri dikonfirmasi, Kamis (16/1/2020).

Terkait jadwal pelaksanaan tes SKD tersebut kata Syaifudin, pihaknya belum bisa memastikan karena masih menunggu informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).
"Kalau jadwalnya belum tahu, kami baru memastikan lokasinya saja, kami masih menunggu dari kementerian," katanya.

Syaifudin menambahkan, sebelumnya BKPSDM Muratara telah mesurvei beberapa lokasi di Kabupaten Muratara untuk menentukan tempat pelaksanaan tes CAT SKD.

Karena katanya pelaksanaan tes CAT itu memang disarankan oleh pemerintah pusat di daerah masing-masing untuk mempermudah jangkauan para pelamar.
"Kita survei berdasarkan kesiapan tempat, kita melihat kalau di Muratara belum siap, maka kita masih menumpang di Lubuklinggau," tegas dia. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here