71 Pegawai Lapas Tes Urine Mendadak dari BNNK Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 18 Februari 2020

71 Pegawai Lapas Tes Urine Mendadak dari BNNK Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - BNNK Muara Enim melaksanakan tes urine kepada seluruh pegawai Lapas Kelas ll B Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala BNNK Muara Enim, AKBP H Abdul Rahman ST dan bersama pegawainya, yang bertempat di Lapas Kelas II B Muara Enim, pada Selasa (18/02/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) II B Muara Enim, yakni Hidayat, Amd, IP, SH, MM mengucapkan terima kasih kepada BNNK Muara Enim pada hari ini atas kerjasama terkait hal ini.
"Ini adalah bentuk keseriusan kami pegawai dalam memberantas peredaran narkoba, pada pada hari ini kita akan melakukan sebuah agenda untuk melakukan tes urine kepada seluruh petugas lapas," tegasnya.
"Tes urine di Lapas Muara Enim dengan tujuan bahwa kita serius untuk memberantas narkoba di lapas ini. Dimana tes kita mulai dari petugas dulu, nanti kalau ada petugasnya yang positif. Nanti kita akan lakukan pembinaan," akunya.

Lanjutnya, oleh karena itu tidak usah takut memang kalau seorang pegawai selaku pengguna narkoba lebih baik jujur. Sehingga pihaknya bisa melakukan hal atau langkah-langkah untuk kedepannya, jangan dengan tes urine ini terdapat pegawainya berlaku curang dengan menyiapkan air kencing yang lain atau meminta untuk teman apa adanya saja.
"Kita akan melakukan tindakan-tindakan tentunya untuk pencegahan jangan sampai ditangkap oleh BNN di luar,  kalau sudah ditangkap di luar/sedang berupaya memasukan narkoba ke dalam lapas. Oleh karena inilah bentuk kita melakukan pembinaan terhadap teman-teman petugas Lapas Muara Enim bisa serius konsen bahwa kita buktikan kita ini juga bersih dari narkoba," terangnya.

Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST,  nengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Lapas Muara Enim Kelas 2 B  dengan kesadaran sendiri mau melaksanakan kegiatan tes urine  bersama.

Kepala BNNK Muara Enim mengajak jujur kepada pegawai lapas lebih baik ketahuan sekarang memakai narkoba. Bisa banyak hal terjadi hasil yang didapatkan memang berdasarkan hasil pelaksanaan.

Sebelum dilaksanakan tes urine anggota BNNK Muara Enim memeriksa seluruh anggota pegawai lapas apakah hasil tes urine tersebut tidak menipu atau pun membawa air kencing orang lain.
"Nah, disini kita saling keterbukaan untuk berantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Dari pantauan media di lapangan 82 orang jumlah pegawai lapas Muara Enim yang ikut tes urine pada hari ini berjumlah 71 orang  dan 1 orang sudah mengikuti tes di Kanwil Palembang serta 10 orang lagi akan tes langsung ke Kantor BNNK Muara Enim dengan diantar langsung oleh pegawai lapas.
"Untuk berantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Muara Enim bukan saja pegawai lapas yang dites urine, yang meliput di lapas ada salah satu wartawan di Muara Enim juga ikutan tes urine oleh BNNK Muara Enim. Alhamdulillah, hasil tes urine narkoba semua pegawai lapas dan wartawan kita terbilang negatif dari pengguna narkoba," pungkasnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here