Bocah 10 Tahun Terserang Tumor Ganas - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 01 Februari 2020

Bocah 10 Tahun Terserang Tumor Ganas


# Alvin : Aku Ingin Sembuh dan Bersekolah


MUARA ENIM, BS.COM - Cukup memprihatinkan, itulah kata-kata yang layak disematkan kepada Alvin Adyta Pratama (10) Bin Patudin, anak pasangan suami istri (pasutri) Patudin dan Azimiati.

Mengingatkan, anak pertama pasutri tersebut bernama Alvin Adyta Pratama mengalami penyakit tumor ganas alias tumor tulang di bagian kaki kanannya. Dimana anak ini tercatat selaku warga Dusun 6 Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Alvin Adyta Pratama saat ini duduk kelas 5 sekolah dasar. Sejak Agustus 2019 lalu hingga Febuaruari 2020 ia tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolahnya. Hal itu karena penyakit yang dideritanya.

Azimiati sang Ibu Alvin yang berhasil dibincangi awak media pada Sabtu, (01/02/2020) mengakui, awalnya Alvin mengeluh kakinya terasa sakit. Ia pun berpikir kalau anaknya jatuh saat bermain, makanya ia memanggilkan seorang tukang pijit tradisional. Kalau saja ada yang terkilir di kaki anak kesayangannya itu.
"Namun hari demi hari sakit pun tak kunjung sembuh, malah sakit itu semakin dirasakan anak saya di kakinya. Saya pun coba bawa periksa ke puskesmas yang ada di desa kami," imbuhnya.

Selanjutnya, dimana pihak puskesmas merujuk anaknya ke RSUD Dr H M Rabain Muara Enim. Terlebin cukup mengejutkan, ternyata anaknya itu didiagnosa dokter terkena penyakit tumor tulang.
"Anak saya sempat dirawat berapa hari, namun pihak rumah sakit mengatakan harus dirujuk ke sebuah rumah sakit Palembang," terangnya.

Diceritakannya lagi, setiba di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang yang dimaksudkan itu. Alvin sempat mendapatkan perawatan rumah sakit. Tapi akibat keterbatasan biaya, anaknya lalu dibawa pulang. Dan, pihak rumah sakit menyarakan, kata dia, agar Alvin menjalani perawatan jalan untuk dicemo.
"Sudah 3 kali menjalani cemo. Nanti pada 12 Februari 2020 Alvin akan kembali ke Rumah Sakit Muhammad Husein untuk dicemo lagi.
"Ya, untuk saat ini sudah ada beberapa yang membantu Alvin, baik dari pihak sekolah, Karang Taruna, Perangkat Desa dan Polsek Gunung Megang. Namun dengan perawatan yang berkepanjangan, akhirnya biaya tersebut sudah mulai habis," keluhnya wanita tersebut sempat meneteskan air mata.
"Kami berharap dari hati lubuk hati yang paling dalam agar anak saya ada terketuk pintu hatinya untuk membantu biaya pengobatannya. Apalagi keluarga saya juga menantikan uluran tangan dari para dermawan atau Pemerintah Kabupaten Muara Enim demi mendapatkan pengobatan maksimal dan kesembuhan dari penyakit yang diderita anak saya," pintanya.
"Saya mau sembuh, saya ingin sekolah lagi, ingin bermain bersama-sama teman Alvin. Saya ingin menjadi polisi," ucap Alvin kepada awak media dengan penuh harapan.

Sementara Astiani Pratiwi Ketua Karang Taruna Gunung Megang Dalam menambahakan, pihak Karang Taruna Cipta Karya Gunung megang berdoa semoga Alvin segera sembuh dari penyakitnya. Itu hal agar dia bisa beraktifitas seperti biasa sama dengan anak-anak lain serta juga sebaliknya kembali bersekolah lagi.
"Dan kami juga berharap dan memohon dukungan atau pun partisipasi para dermawan, pemerintah, masyarakat dan lembaga agar bisa membantu secara maksimal buat biaya berobat kesembuhan dia (Alvin) akibat penyakit yang dialaminya," ajaknya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here