Bupati Ajak Warga Jaga PHBS - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 Februari 2020

Bupati Ajak Warga Jaga PHBS


# Demi Wujudkan PALI Sehat

PALI, BS.COM - Bertempat di Halaman Kantor Camat Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Talang Ubi, yakni Rita Hartini melantik TP-PKK kelurahan dan desa se-Kecamatan Talang Ubi.

Yang mana kegiatan tersebut sekaligus mengukuhkan Duta Stunting se-Kecamatan Talang Ubi pada Rabu, (5/2/2020).

Pengukuhan duta stunting tersebut bersamaan dengan pemberian surat mandat/tugas oleh Ketua Pembina TP-PKK Kabupaten PALI oleh bupati PALI H, Heri Amalindo didampingi Ketua Pembina TP-PKK Kecamatan Talang Ubi, Hardin dengan disaksikan sejumlah OPD dan FKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab PALI).

Ketua Pembina TP-PKK yang sekaligus menjabat Camat Talang Ubi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan dan pengukuhan Duta Stunting dan TP-PKK Kecamatan Talang Ubi merupakan tonggak kedepan untuk lebih memajukan Kecamatan Talang Ubi pada khususnya.

Sementara itu Ketua Pembina TP-PKK Kabupaten PALI, H Heri Amalindo mengajak warga agar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Bukan hanya itu, juga bupati mengajak warganya menjaga anak-anak mereka agar tidak terkena stunting. Menurutnya, sebab hal ini dianggap berbahaya alias menghambat pertumbuhan dan kecerdasan anak itu sendiri.
"Marilah kita jaga lingkungan agar tetap bersih, sebarluaskan bahayanya stunting ini. Kami selaku pemerintah berharap angka kasus stunting di Kabupaten PALI bisa ditekan, yang pada akhirnya tujuan PALI sehat bisa terwujud," ajaknya orang nomor satu di Kabupaten PALI. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here