Dewan Ajak Investor Masuk di CDOB Gelumbang - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 21 Februari 2020

Dewan Ajak Investor Masuk di CDOB Gelumbang


MUARA ENIM, BS.COM - kunjungan kerja (Kunker) hari terkahir, Jumat (21/02), para DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim, Sumatera Sekatan memanfaatkan reses dengan mendatangi PT Energi Tanjung Tiga (ETT).

Yang dimana sebuah perusahaan tersebut, yakni kerjasama Operasional/KSO bersama PT Pertamina. PT ETT sebuah perusahaan yang beroperasi di wilayah zona 3 tepatnya di Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim merupakan perusahaan telah beroperasi dalam pengeboran puluhan sumur minyak dan gas bumi di wilayah zona 3.

Pimpinan PT Energi Tanjung Tiga, Field Manager Saripudin didampingi Humas ETT Yusrin mengungkapkan, keberadaan PT ETT selama ini telah berperan dalam menunjang pembangunan daerah maupun masyarakat sekitar. Dan kepedulian sosial maupun hal yang berkaitan tertib perizinan serta tenaga kerja yang dimiliki telah berjalan maskipun nantinya masih membutuhkan.
"Kita dari PT ETT mengapresiasi atas kunjungan para dewan Dapil 3 yang konsisten menyerap aspirasi masyarakat. Dan terkait dukungan investor yang nantinya menunjang pembangunan di Calon Kabupaten Gelumbang tersebut. Kami dari PT ETT akan siap mendukung," ucapnya.

Dikomandoi Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH didampingi sejumlah anggota dewan lainnya mengajak dan mendukung agar perusahaan yang beroperasi di wilayah zona 3  untuk tetap konsisten mendukung pembangunan daerah, serta lebih peduli lagi dengan masyarakat sekitarnnya.
"Kita juga mengundang para investor untuk tidak ragu-ragu masuk di wilayah CDOB Gelumbang/zona 3 yang masuk kategori kaya sumber daya alam ini.
Dan kita siap mempasilitasi kemudahan terkait perizinan. Namun yang lebih penting, perusahaan diharapkan nantinya tetap konsisten dengan masyarakat lokal untuk dikaryakan maupun hal sosial lainnya, " ungkap para dewan tersebut.

Usai menyambangi PT ETT KSO Pertamina tersebut, dihari yang sama para dewan kembali melaksanakan reses di PT R6B wilayah Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Yang mana perusahaan tersebut yakni bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit.
"Sama halnya saat reses dan sidak di Dapil 3 beberapa hari ini, kita tetap menegaskan agar perusahaan yang bercokol di wilayah zona 3 tetap wajib mentaati aturan. Dan, kita akan memanggil tegas jika ditemukan perusahaan yang nakal untuk diajak mencari solusi terbaik. Nah, kita apresiasi bagi perusahaan yang konsisten kepada masyarakat sekitar maupun daerah," tambah dia. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here