Dewan Dapil 4 Prioritaskan Penurunan Angka Kemiskinan Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 17 Februari 2020

Dewan Dapil 4 Prioritaskan Penurunan Angka Kemiskinan Warga


# Reses DPRD di Desa Rekimai SDT

MUARA ENIM, BS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim asal Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (17/2) melaksanakan reses guna menyerap aspirasi warga di wilayah dapil mereka.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Rekimai, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim.

Pantauan media ini di lapangan, wilayah adat Semende khususnya Desa Rekimai adalah tujuan pertama pada kegiatan reses tahun ini yang akan dilakukan selama 5 hari kedepan. Kegiatan ini terhitung sejak 17 hingga 21 Februari mendantang.

Setelah itu, berdasarkan jadwal kunjungan kerja mereka akan dilanjutkan ke Desa Pajar Bulan dan Pulau Panggung Kabupaten Muara Enim itu sendiri.

Adapun Anggota DPRD Muara Enim Dapil 4 yang hadir adalah Yusran Efendi dari fraksi Golkar, Alfran SPt fraksi PDIP dan Edi Candra Fraksi PAN. Selain itu, juga hadir pula perwakilan Pemerintah Desa dan Tokoh masyarakat di Kecamatan SDT.

Terlebih pada sesi tanya  jawab warga, Wakil Kepala Sekolah (Wakapsek) Dasar Negeri (SDN) 9, Nu'in mengusulkan agar wakil rakyat Dapil 4 dapat menyampaikan aspirasi pihak sekolah ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim agar segera membangun perpustakaan dan pagar SDN 09.
"Selain untuk menyimpan berbagai jenis buku inventaris sekolah, keberadaan perpustakaan di SDN 09 juga sudah sangat diperlukan untuk menumbuh-kembangkan minat baca mereka (siswa, red) kita. Dan, pembangunan pagar keliling sekolah juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mempermudah pengawasan pihak sekolah terhadap para siswa," pintanya.

Warga Desa Swarna Dwipa diwakili Kepala Desa (Kades) Yuliansyah juga mengungkapkan hal tak jauh berbeda. Ia meminta kepada para anggota dewan tersebut agar secepatnya merealisasikan janji kampanye nereka terkait memperjuangkan pembangunan, perbaikan dan pelebaran jalan dari Desa Rekimai menuju Desa Swarna Dwipa dan jalan-jalan yang menuju kawasan perkebunan.

Sementara itu, Anggota DPRD Muara Enim dari Partai Golkar, Yusran Efendi saat dimintai tanggapannya mengatakan, pada reses kali ini pihaknya akan memprioritaskan pembangunan Sumber daya manusia (SDM) untuk mengurangi angka kemiskinan di Dapil 4.
"Seluruh aspirasi masyarakat Semende khususnya yang disampaikan di Desa Rekimai akan kami sampaikan pada rapat paripurna dengan pihak pemerintah. Kalau belum terealisasi tahun ini diharapkan masyarakat bisa bersabar menunggu tahun depan," katanya.
" jika memang memungkinkan ada baiknya berbagai usulan pembangunan fisik disertai permohonan tertulis yang disampaikan. Nah, dengan maksud hal ini agar lebih mudah bagi bagian perencanaan memperkirakan anggaran dan spesifikasinya," terang Alfran ST anggota DPRD Dapil 4 lainnya.
"Selain itu mengingatkan di Desa Rekimai dan sekitarnya saat ini tidak tersentuh jaringan internet. Maka saya lebih memprioritaskan penyediaan tower jaringan internet, sehingga masyarakat lebih mudah mengakses informasi dari luar," tambah Edi Candra jug kini selaku anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil 4 itu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here